Maafkan Aku Kawan

Maaf telah melibatkanmu dalam masalahku, kawan…
Maaf jika menambah beban pikiranmu…
Bukan memaksa, tapi ini cara terbaik yang harus ditempuh…
Engkau bisa pastikan secepatnya,
Engkau juga bisa mengenyahkan perkara itu,
Sekali lagi maaf, maaf jika menyeretmu secara paksa atas segala perkara ini…

Baca lebih lanjut

26 Tahun. Selamat anda makin tua :)

Alhamdulillah tanggal 2 november kemarin adalah tanggal kelahiran saya. Dua hal yang saya dapati pada diri saya sendiri ketika berhadapan dengan tanggal itu. Pertama, senang. Sebab Allah berikan begitu banyak kesempatan dan prestasi di umur ini. Yang kedua, tentu sedih. Sedih sebab umurku sudah memasukan 1/4 abad + 1 tahun. Astagfirullah makin tua. Di umur segini karir belum bagus. Pun belum nikah pula. hehe…

Baca lebih lanjut

Aku dan Mereka

Saban hari terjadi percakapan kayak gini…

A: “Kenapa kamu gigih banget untuk belajar bahasa inggris?”
B: “Berawal dari niat yang amat sederhana sih; Biar kalo aku ketemu bule di luar negeri sono, aku bisa ngejelasin dengan baik kenapa muslim tidak boleh begini dan tidak boleh begitu. Kenapa muslim begini dan begitu. Kenapa muslim wajib berpuasa dan shalat. Kenapa muslim ada yang berjabat tangan dan ada yang tidak dengan lawan jenis. Kenapa perempuan muslim berbeda-beda pakai hijabnya. Hmmm…aku tak mau karena kebodohanku membuat mereka semakin benci dengan islam/muslim”

Baca lebih lanjut

Ujian senang, sedih, dan “diterpurukkan” Allah

Semoga kita semua tetap istiqomah di jalanNya. Sungguh, cobaan dan ujian itu diberikan dalam 2 bentuk, berupa kesenangan dan kesedihan. Dan bisa pula, Allah uji hambaNya dengan membuat terpuruk hambanya dalam maksiat/dosa.

Baca lebih lanjut

Aku dan Lingkaranku

Alhamdulillah wa syukurillah,
menjadi salah satu kenikmatan buatku tatkala ku bisa kembali berlingkar di lingkaranku di Palu.

Alhamdulillah, dua ilmu yang ku dapat hari ini sangat “ngena” banget dengan sikonku saat ini, yakni tentang:
1) Kata siapa mmbaca AL-Qur’an bikin habis waktu?
2) ISTIDRAJ (Jebakan berupa limpahan rejeki karena bermaksiat)

Baca lebih lanjut

Keep on hitting the ground

“I messed up tonight,
I lost another fight
I still mess up but I’ll just start again
I keep falling down, I keep on hitting the ground
I always get up now to see what’s next

Birds don’t just fly, they fall down and get up
Nobody learns without getting it won

I won’t give up, no I won’t give in
Till I reach the end and then I’ll start again
No I won’t leave, I wanna try everything
I wanna try even though I could fail
I won’t give up, no I won’t give in
Till I reach the end and then I’ll start again
No I won’t leave, I wanna try everything
I wanna try even though I could fail

Try everything… “

Samar dan senyap tak sengaja ku dengar lagu yang tak asing bagiku dari ponsel orang yang senasib juga denganku. Hehe senasib menunggu perbaikan motor. Otakku pun memutar, mengingat kembali itu lagu apa dan siapa penyanyinya. Tak sampe 5 detik, finally ku tahu. Dan entah kenapa rasa speechless hinggap seketika  pada ku. Aku yang sedari tadi menunggu sekitar 3 jam di bengkel motor akhirnya semangat lagi🙂

Baca lebih lanjut