Warning Tsunami:IRJA, MALUT, PAPUA, SULUT

Masyarakat Indonesia perlu berhati-hati dan waspada terhadap adanya dugaan tsunami yang akan melanda negeri ini. Terutama masyarakat yang tinggal di daerah Irian jaya, Maluku utara, Papua dan Sulawesi utara. Diduga akan berkekuatan hingga 8,8 SR.  Isu akan terjadinya tsunami ini, merupakan imbas yang diperoleh dari tsunami yang dialami oleh negara jepang yang terjadi pada tanggal 11 maret 2011, yang berkuatan hingga 8,9 SR. Olehnya itu masyarakat Indonesia mesti waspada akan adanya isu Tsunami ini.

Sebelumnya di Jepang, gempa berkekuatan 8,9 SR terjadi di lepas pantai timur laut Jepang pada hari Jumat, Gempa ini menggetarkan gedung-gedung perkantoran di Tokyo dan juga menghasilkan tsunami yang maha dahsyat yang menyapu mobil dan kapal di Jepang timur laut. Gempa ini merupakan salah satu gempa  terbesar kelima di dunia sejak tahun 1900, menurut US Geological Survey – terjadi pada pukul 14:46 waktu setempat.

Banyak dillaporkan tentang banyaknya korban di Tokyo berbagai petugas sedang mencoba untuk menilai kerusakan, cedera dan kematian akibat gempa, namun belom  ada rincian.

Mari berceloteh :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s