Bikin Otak Kenyang

Berasa nggak sih, kita lebih senang membuat perut kenyang dan membiarkan otak melolong kelaparan daripada sebaliknya? Idealnya kan… perut kenyang-otak lebih kenyang dong! Hehe…

Apakah yang bikin otak kita kenyang? Yap! Bacaan bernutrisi pastinya!

Trus, apa ciri-ciri bacaan bernutrisi?

Bacaan yang bikin kita tambah ilmu!

Tambah iman!

Tambah pengetahuan!

Tambah amal juga pastinya!

Zaman sekarang, kalau otak kita kena “maag” gara-gara jarang dikasih makan, bahaya besar Sob! Otak yang lapar plus perut kekenyangan itu kan bikin tumpul kepekaan sosial kita, orang miskin malah diejekin pemalas, bukannya dibantu keluar dari jurang kemiskinan! Berabe tuh, makanya sering-sering mengunyah bacaan bergizi buat otak kita! Jangan kebanyakan konsumsi bacaan yang mengandung hedonisme (foya-foya, dugem), konsumtif, atau yang nge-sex (bikin saraf otak gak berfungsi).

Kalau nggak ketemu bacaan bergizi? Ya udah, kita aja yang tulis bacaan sehat buat rekan-rekan yang lain.

Yuk sama-sama kita kenyangkan otak masyarakat Indonesia dengan bacaan bernutrisi! (Yang jelas, kenyangkan perut orang-orang miskin dulu dengan sedekah kita! Setelah itu, baru deh kasih suplai buat kenyangkan otak…) Setujuu!

Sudahkah kita “makan” bacaan bernutrisi hari ini?

Mari berceloteh :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s