Sholat Subuh dan Godaannya

Sholat subuh itu cuma 2 rokaat tapi godaannya itu bo, berat banget mulai dari rasa kantuk yang masih belum terpuaskan, dingin, malas bangun pagi dan masih banyak lagi yang lainnya.

Itu makanya mungkin mengapa Alloh SWT cuma menempatkan sholat subuh dalam jumlah rokaat yang paling sedikit. Dan karena rentang waktunya yang juga tidak terlalu panjang pluss godaan sebagimana tersebut di atas, maka banyak dari kita yang melewatkan sholat subuh karena lebih memilih terus terlelap di balik  hangatnya selimut ….

Padahal kita semua mengetahui betapa besarnya pahala yang di dapat dari Sholat Subuh, selain sebagai pembuka pintu rejeki, seharian itu pun kita akan dilindungi dari segala marabahaya….

Sebagaimana janji Rasululloh SAW , apabila sholat Subuh dikerjakan, maka Alloh akan melindungi siapa saja yang mengerjakannya seharian penuh. Rasulullah SAW bersabda yang maksudnya: “Barang siapa yang menunaikan solat Subuh, maka dia berada dalam jaminan Alloh. Maka janganlah coba-coba membuat Alloh membuktikan janji-Nya. Barang siapa yang membunuh orang yang menunaikan solat Subuh, Alloh SWT akan menuntutnya, sehingga Alloh SWT akan membenamkan mukanya ke dalam neraka.” (Hadis riwayat Muslim, at-Termizi dan Ibn Majah)

Semoga kita tetap menjaga dan memelihara sholat Subuh seperti dijanjikan Alloh. So, bergegaslah bangun dari lelapmu   adzan telah berkumandang,  segera laksanakan sholat Subuh…..

(Sumber: http://dytautami.wordpress.com/2011/03/25/sholat-subuh-dan-godaannya/)

2 thoughts on “Sholat Subuh dan Godaannya

Mari berceloteh :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s