“UFC”, Berbagi Bersama 100 Anak Yatim/Piatu se-Kota Palu

Dalam rangka memeriahkan peringatan hari Pendidikan Nasional, Unit Pengkajian Islam Mahasiswa (UPIM) Universitas Tadulako Palu menggelar kegiatan bakti sosial Minggu kemarin (8/5). Bekerja sama dengan Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) Sulteng, UPIM telah berbagi kebahagiaan bersama 100 anak yatim/piatu se-Kota Palu. 100 peserta yang ditargetkan yaitu siswa yang berasal dari beberapa sekolah dasar (SD) se-Kota Palu yang berstatus sebagai yatim/piatu. Kegiatan yang berlangsung di Aula Dinas Pendidikan dan Pengajaran (Dikjar) Kota Palu ini, memiliki rangkaian kegiatan yang sangat menarik dan bermanfaat bagi peserta.
Hal itu karena disamping adanya kegiatan penyerahan bantuan berupa perlengkapan sekolah kepada peserta, juga ada kegiatan training motivasi belajar tentang cita-cita, serta uniknya, ada kegiatan penerbangan balon gas yang sebelumnya telah ditempel sebuah kertas, bertuliskan cita-cita mereka. Harapannya dilakukan penerbangan balon gas tersebut yaitu agar peserta tetap gigih dalam meraih segala impian dan cita-citanya, meskipun berstatus sebagai anak yatim/piatu.
“Ternyata banyak anak yatim/piatu yang mempunyai cita-cita yang sungguh luar biasa, akan tetapi sering terkendala dengan permasalahan yang sebenarnya bisa diatasi, seperti masalah biaya sekolah,” tandas Ismail Djabir, selaku ketua panitia kegiatan. Olehnya itu, diperlukannya peran masyarakat dan pemerintah untuk membantu mereka. Hal ini juga demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mutu pendidikan di Kota Palu.

 

4 thoughts on ““UFC”, Berbagi Bersama 100 Anak Yatim/Piatu se-Kota Palu

  1. Selamat atas terselenggaranya acara ini. Kami di kampus selalu mengadakan acara kunjungan dan anjangsana setiap tahunnya. Mereka yang yatim dan piatu tersebut punya cita-cita yang mungkin lebih besar daripada apa yang kita cita-citakan sewaktu kecil.

  2. Saleum,
    setiap anak manusia mempunyai cita cita yang tinggi, mungkin bagi anak yatim dan piatu itu dapat bersekolah adalah sebuah cita2 yang besar, semoga akan semakin banyak lagi orang2 yang mau peduli dengan keberadaan mereka
    saleum dmilano

Mari berceloteh :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s