Mantra Sakti dalam Menulis

me and my nice Laptop. Alhamdulillah, it was unforgetable experience!

”Jangan pikirkan apa yang akan dituliskan, melainkan tulislah apa yang dipikirkan!”  Masih teringat jelas dalam pikiranku kalimat perintah ini. Kalimat yang diserukan kepada kami, siswa berseragam putih abu-abu. Tepat pada 3 tahun yang silam, kata-kata itu didengungkan di dalam kelas saat aku dan teman-teman lainnya tengah asyik belajar bahasa Indonesia. Kala itu, kalimat tersebut bagaikan mantra sakti, yang notabene aku hanyalah seorang gadis yang awam dalam menulis. Maksud dari mantra tersebut yakni, ketika menulis jangan sampai kita menunda tuk menulis dikarenakan tidak tahu mau mulai dari mana. Intinya, tulis apa saja yang sedang kita pikirkan.

Seiring berjalannya waktu, saat tahun terakhirku duduk di bangku SMA, aku mulai memikirkan, kontribusi apa yang bisa kulakukan untuk mengharumkan nama sekolahku? Aku memikirkan hal demikian, karena belum pernah aku membanggakan warga sekolah dengan prestasi yang gemilang. Termotivasi dari jejak langkah guru dan kakakku yang menoreh banyak prestasi dalam bidang tulis menulis, akhirnya kugeluti pula dunia ini.

Selang beberapa bulan kemudian, aku memberanikan diri untuk mengikuti ajang kompetisi penulisan artikel, yang hanya bermodalkan nekad dan mantra sakti dari guruku. Lomba ini diselenggarakan oleh salah satu media koran yang ada di kotaku. Alhamdulillah berkat bimbingan guru dan kakakku, akhirnya aku bisa mengirimkan 3 buah artikel untuk diikutsertakan di lomba tersebut.

Berkat ikhtiar, kerja cerdas, dan digenapkan dengan doa, Alhamdulillah akhirnya aku bisa memenangkan lomba penulisan yang kuikuti. Bahkan rencana Allah jauh lebih indah daripada yang kubayangkan sebelumnya. Hal ini karena 2 buah artikelku dinyatakan sebagai artikel terbaik I dan II. Satu hal yang paling aku senangi dalam lomba ini adalah aku bisa mendapatkan laptop dari kejuaran itu.  Subhanallah, It was unforgetable experience!

Semoga laptop yang kudapatkan akan setia menemaniku dalam menelurkan banyak karya, untuk mewujudkan mimpiku menjadi seorang penulis handal. Tentunya menjadi penulis yang karyanya mampu menginspirasi dan bermanfaat bagi orang lain.

 

Mari berceloteh :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s