Ramadhan For Charity

Lembaga Dakwah Kampus UPIM UNTAD bekerjasama dengan LDK LPIM STIK-IJ, LDK Assyifa STIFA, FLP Sulteng, dan PKPU Sulteng, sukses menyelenggarakan kegiatan Ramadhan For Charity bersama 150 anak yatim se-Kota Palu.  Kegiatan yang bertajuk “Bagi Ceriamu bersama anak yatim” ini, terdiri dari dua agenda yang berbeda. Alhamdulillah, Minggu 14 agustus 2011 telah dilaksanakan kegiatan ”belanja bareng anak yatim”, sedangkan pada minggu 21 Agustus 2011 telah dilaksanakan training untuk anak yatim dan dhuafa se-Kota Palu. Kedua eventtersebut dirangkaikan dengan buka puasa bersama.

 

Pada kegiatan belanja bareng anak yatim, setiap anak akan mendapatkan voucher belanja sebesar Rp150ribu. Dari 150 anak yatim, hanya 50 anak yang akan mendapatkan voucher belanja. Anak-anak ini adalah anak yatim yang bukan berasal dari panti asuhan, melainkan anak yatim yang tinggal bersama keluarga/saudaranya tetapi benar-benar membutuhkan bantuan. Dalam hal  ini, sebelumnya panitia melakukan peninjauan siapa saja yang eligible. Event ini disponsori langsung oleh PKPU Sulteng.

 

Senyum sumringah tak tertahankan telah dirasakan seluruh peserta pada kegiatan belaja bareng anak yatim. Hal itu dirasakan oleh Munif Rahman, bocah kelas dua SD yang tinggal di kelurahan Tondo. Saat kegiatan belanja bareng di Pasar Inpres Palu, ia mengaku sangat senang sekali. ”Saya senang kak, bisa beli sandal, sepatu, dan baju. Baru tadi ini saya beli baju lebaran. Lebaran dulu saya tidak beli begini,” ungkap Munif dengan polosnya.

 

Kebahagiaan yang dirasakan oleh Munif, juga dirasakan oleh Nispa, siswa kelas enam SD. Ia sangat gembira bisa berkumpul dengan teman-teman baru pada kegiatan training anak yatim dan dhuafa yang dihelat di gedung Pogombo Palu. ”Baru kali ini, saya mengikuti kegiatan yang sangat menyenangkan seperti ini. Tidak membosankan,” akunya.

 

Pada kegiatan training, peserta nampak begitu antusias mengikuti setiap agenda yang ada. Ada games, praktek bagaimana hidup sehat, muhasabah, performance para peserta, dan dongeng. Pada agenda performane, yang uniknya meski berpuasa, tidak menyurutkan semangat para peserta dalam menampilkan performance yang terbaik pada tiap kelompok yang telah dibimbing oleh panitia. Malah ada yang menangis, karena terharu, adanya mengantuk menjadi semangat kembali, dan lain sebagainya, hingga tak terasa beduk pun berbunyi, sebagai tanda telah datangnya waktu berbuka.

 

NB:

 

  • Syukran buat donatur-donatur yang telah menyumbangkan hartanya di kegiatan ini (Hanya Allah SWT yang dapat membalas segala kebaikan-kebaikan antum/na)
  • Syukran buat teman-teman (panitia) atas kerja samanya. Semoga kita dipertemukan kembali pada event-event selanjutnya.
  • Syukran buat semuanya yang tak bisa disebutkan satu persatu

Jazakumullaahu khairan katsiran…^__^

 

5 thoughts on “Ramadhan For Charity

Mari berceloteh :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s