Tips Wawacara IELSP (Versinya Randi Swandaru)

Sumber:

http://pradananusantara.wordpress.com/2011/01/31/tips-wawacara-ielsp/

Selamat buat kamu yang dipanggil wawacara IELSP. Dengan sampai tahap ini, kamulah orang yang beruntung karena telah menyisihkan ribuan kandidat yang lain dan saat ini kalian hanya berjarak 1 tahap saja dengan Amerika. Pada dasarnya wawancara ini dimaksudkan untuk menilai seberapa pantas calon penerima beasiswa untuk menerima beasiswa ini. Pewawancara adalah pihak ketiga yang dipercaya IIEF untuk menyeleksi calon penerima beasiswa. Umumnya mereka adalah dosen dari universitas terdekat dari lokasi wawancara dilaksanakan. Baiklah, berikut ini saya sampaikan beberapa tips yang semoga dapat membantu kalian yang ingin wawancara di daerahnya masing-masing

1. Be on time. Pastikan kamu datang tepat waktu di tempat yang ditentukan. Coba periksa lokasi wawancara melalui peta dan ketahui terlebih dulu rute menuju kesana dan angkutan umum yang bisa digunakan sehingga kita bisa memperkirakan lama perjalanan dan menghindari

Baca lebih lanjut

IELSP and The Things Deal With (Versinya Izzah R.N.)

Ya Allah…senang sekaLi aku malam ini. Akhirnya bisa dipertemukan kembali dengan beberapa tips-tips beasiswa IELSP. Salah satunya tips versinya Mbak Izzah Rohmawati Nofitasari. Di blog beliau, ada beberapa masukan yang bagiku BERBEDA dari para alumni yang lain. And now, semangatku untuk apply beasiswa IELSP batch X, semakin menggebu-gebu, tak terkirakan 😀 (Insya Allah, Allah akan memudahkan jalanku. AMin…)

O iya, tanpa berpanjang lebar lagi, langsung saja nih aku posting tips beasiswa IELSP versinya Mba Izzah, yg sumbernya; http://syamsazahra.tumblr.com/ .. Bagi teman-teman yang mau baca langsung ke sumbernya, bisa juga kok. Tapi alangkah baiknya tetap bertahan di blogku ini ya, coz sudah banyak tips-tips beasiswa IELSP yang aku taruh di blogku ini. Rugi loch kalau nggak dibaca. Hehe 😀

3 > 2> 1…

Baca lebih lanjut

Tips Beasiswa IELSP (Part 1 Versi Nurona ^_^)

Tips beasiswa IELSP versi Nurona Ceria 😀
Sobat-sobat sekalian para pemburu beasiswa, Alhamdulillah setelah  membujuk rayu sobat fb saya yang bernama Nurona  untuk menuliskan tips-tips beasiswa IELSP, akhirnya dia mau juga berbagi informasi mengenai beasiswa itu. Kalo mau jujur sih, hanya satu dua orang saja yang mau berbagi pengalamannya. Padahal kan, dengan semakin banyaknya tips-tips, malah bisa membuka lebar kesempatan, supaya semakin banyak yang diterima di beasiswa tersebut. Saya yakin pula, setiap alumni punya versi masing-masing, seputar pengalaman saat mengurus berkas-berkas beasiswa, tes TOEFL yang membutuhkan ekstra perjuangan, ketika harus memilih antara mau buat essay atau ngerjain tugas kampus/ UAS. Olalaaaaaaaaa, pastinya penuh perjuangan dan pengorbanan 🙂

Berikut nih tips-tips versinya Nurona 🙂 yang saya kopas dari blognya; http://nurona89.blogspot.com/

Baca lebih lanjut

Tips Beasiswa IELSP (Part 2 Versi Nurona ^_^)

Sobat-sobat sekalian para pemburu beasiswa, Alhamdulillah setelah  membujuk rayu sobat fb saya yang bernama Nurona  untuk menuliskan tips-tips beasiswa IELSP, akhirnya dia mau juga berbagi informasi mengenai beasiswa itu. Kalo mau jujur sih, hanya satu dua orang saja yang mau berbagi pengalamannya. Padahal kan, dengan semakin banyaknya tips-tips, malah bisa membuka lebar kesempatan, supaya semakin banyak yang diterima di beasiswa tersebut. Saya yakin pula, setiap alumni punya versi masing-masing, seputar pengalaman saat mengurus berkas-berkas beasiswa, tes TOEFL yang membutuhkan ekstra perjuangan, ketika harus memilih antara mau buat essay atau ngerjain tugas kampus/ UAS. Olalaaaaaaaaa, pastinya penuh perjuangan dan pengorbanan 🙂

 

Berikut nih tips-tips versinya Nurona 🙂 yang saya kopas dari blognya; http://nurona89.blogspot.com/

Baca lebih lanjut