Mubes ke XVI LDK UPIM; Lahirkan Nahkoda Baru

Lembaga Dakwah Kampus Unit Pengkajian Islam Mahasiswa Universitas Tadulako (LDK-UPIM UNTAD) sukses menyelenggarakan Musyawarah Besar (Mubes) ke XVI. Kegiatan  yang berlangsung di Gedung Islamic Center ini, dihadiri sebanyak 50 orang peserta. Kegiatan tersebut dimulai pukul 09.30 WITA, dan secara resmi dibuka oleh Asmadi Weri, SH, MH selaku Pembantu Rektor III Untad, Sabtu (28/1).

Musyawarah Besar (Mubes) ke XVI ini terbilang cukup ”wah” dan banyak warna, layaknya pelangi. Mulanya, panitia menargetkan kegiatan ini dapat berlangsung selama 2 hari saja seperti tahun-tahun sebelumnya. Namun ternyata di luar perkiraan, yaitu berlangsung selama 4 hari. Mulai 28 s/d 29 Januari, kemudian dilanjutkan pada 31 Januari s/d 1 februari 2012. Tentunya kemoloran waktu tersebut, dilakukan demi tercapainya suatu keputusan musyawarah mufakat.

Dalam pemilihan ketua baru, telah diusung sebanyak 13 balon (bakal calon). Kemudian setelah mengalami seleksi,  5 orang  ditetapkan menjadi calon ketua. Hingga selanjutnya tersisa 2 orang yang lolos dalam seleksi kedua. 2 orang tersebut yaitu Sadli (mahasiswa FKIP) dan Muhammad Khaidir (mahasiswa FEKON).

Telah ditetapkan dalam mubes bahwa dalam mengambil setiap keputusan, diupayakan dengan cara musyawarah mufakat, yaitu pengambilan keputusan yang sesuai dengan syariat Islam. Melalui keputusan musyawarah mufakat, Akhirnya terpilihlah Muhammad Khaidir sebagai Ketua UPIM yang akan menahkodai kepengurusan periode 2012.

4 hari dilaksanakannya mubes merupakan waktu yang cukup lama untuk mengevaluasi kinerja kepengurusan tahun sebelumnya yang dinahkodai oleh Topan Setiawan (mahasiswa FKIP). Banyak kritik dan saran yang muncul, serta tercetusnya rekomendasi untuk kepengurusan ke depannya. Harapannya, itu semua tak hanya menjadi suatu wacana belaka, namun mampu direalisasikan secara nyata pada kepengurusan periode 2012 ini.

Di penghujung kegiatan mubes, Nahkoda baru LDK-UPIM memberikan sepatah kata.

Bahwa hanya orang-orang besarlah yang dapat mengambil tindakan besar dan memikul tanggung jawab besar. Maka, mintalah energi yang sangat besar kepada yang maha besar untuk menyelesaikan semuanya!” Ucapnya bersemangat, sebagai kalimat penutup.

Semoga sepatah kata yang diucapkan oleh ketua, mampu menjadi suntikan awal yang dapat memberikan semangat baru kepada calon-calon pengurus UPIM. Harapannya juga, semoga impian-impian kita selama ini, yaitu menciptakan 1000 kader menuju Tadulako Madani, tak hanya menjadi impian belaka, namun bisa terwujud pada kepengurusan periode 2012 ini. Just Dreaming, believing, and make it happen! Insya Allah terwujud. Amin.

Mari berceloteh :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s