Andai ku Bisa Melihat Masa Depan…

@Singapore Flyer, Singapore

Akan jadi apa saya tahun depan? Akankah saya tetap bersikeras untuk nyoba IELSP cohort XI? Akan kah saya berada di Amerika tepat di bulan Maret 2013 nanti? Ataukah saya masih terdiam dan terpaku ngurusin skripsi? Atau mungkin tahun depan saya dinyatakan sarjana? Hmmm, SUNGGUH HANYA ALLAH YANG TAHU! Sesungguhnya semuanya masih abu-abu dalam pemikiran saya. Namun itu semua tergantung dari keputusan dan pilihan saya saat ini. Hmm, andai ku bias melihat masa depan! Namun hal itu sungguh tak mungkin.

Topik ini mengingatkan saya pada perbincangan tadi sore. Perbincangan bersama anak PPLT di SMAN Model Terpadu Madani Palu. Saat itu saya mengatakan bahwa kemungkinan kalian semua (teman-teman,red) yang akan sarjana duluan di tahun 2012. Dengan lantang saya mengatakan bahwa saya akan sarjana di tahun 2013. (Huah, mungkin mereka sedikit kaget!). Saya bilang ke mereka kalau saya ingin ke Amerika dulu lewat program IELSP cohort XI. Jadinya, saya mesti nunda kelulusan.

^^^

Hey kawan! Kalian tidak bisa menyalahkan keputusan saya ini. Keputusan ini sudah multak! Bulat! Keukeuh!!!! Matang deh pokoknya! Saya mesti nunda kelulusan demi ngedapetin beasiswa IELSP!

Banyak teman-teman bilang “Kenapa ga nyoba beasiswa S2 aja? Rugi loh! Lagipula bertebaran beasiswa S2 di luar”. Dengan spontan saya menjawab “Gimana saya bisa ngedapetin beasiswa S2 jikalau saya ga memperdalam bahasa inggris saya? Lagipula saya ga punya banyak uang untuk ngikutin kursus bahasa yang biayanya jutaan rupiah. Jadinya saya cari yang gratisan!”

(“Lantas apa saya akan kecewa ketika beasiswa IELSP ternyata bukan rejekiku? Mana udah rugi uang, waktu, tenaga, dan lain-lain, terkhususnya nunda sarjana.”)

Ketika semua usaha sudah dikerahkan, bagi saya hanya tawakkal lah yang pantas untuk jalan selanjutnya. Yang penting saya usaha dulu! Ketika suatu pintu tertutup, maka pintu-pintu yang lain insya Allah akan terbuka. Hmmm, Ketika saya gagal, mungkin Allah belum mengizinkan saya untuk mendapatkan hal itu. Mungkin saya belum pantas! Dan mungkin juga Allah tengah mempersiapkan sesuatu YANG LEBIH INDAH untuk saya. Dan saya pun yakin, semuanya kan indah pada waktunya. 

Jika kamu sama seperti saya, yang saat ini tengah berjuang di IELSP cohort XI, mohon komen tulisan saya ini, yah? yah ?. Honestly, saya ingin bertemu dengan teman-teman seperjuangan saya. Semoga kita semua beruntung, bias menjadi peserta IELSP cohort XI. AMin (^^,)

26 thoughts on “Andai ku Bisa Melihat Masa Depan…

  1. semoga tercapi yaa. keputusan yg baik . kalau boleh tahu memang pendaftaran IELSP untuk thn 2013 dibuka mulai dari kpn? thx🙂

  2. Haii kakak..
    perkenalkan,, aku indah dari sumatra barat..
    ndah juga berencana utk ikut ielsp cohort xi nanti.. Insya Allah. .
    skrang ndah lagi mmpersiapkn diri tuk tes toefl. .
    prsaan ndah utk bsa mncicipi beljar d luar negeri,, mungkin sma besar ny sm prasaan kk skrg. .
    tpi mgkin beda ny, skrg ndah msi smstr 4,
    qt sma2 berjuang yaa kk..
    Insya Allah qt bsa brtemu n sm2 lulus d ielsp cohort xi nanti..^^
    amin..!

  3. Hai, salam kenal, kak. Namaku Nara. Kita punya harapan yang sama, kak. Aku nyoba ikut IELSP cohort X kemarin dan ngga lolos setelah seleksi interview. Email me, please, if you have any information about the next cohort of this scholarship…:) Thanks, kak.

  4. asalamualaikum
    wah nice info banget ka,, inspiring aku untuk join IELSP scholarship. Ka kalo dapet info waktu pendaftaran IELSP 2013/2014 boleh tolong forward ke email aku? terimakasih ka

  5. assalammualaikum wr.wb
    hai salam kenal aku indah, kamu uda buka web nya iief belum? disana untuk pengumuman IELSP sendiri ditaro di bagian Past Program. maksdunya apa ya? apa tidak akan dibuka lagi pendaftarannya? saya mencoba mencari tahu, tp tidak ada hasilnya. kalo kamu tau, bales ya.

  6. Assalamu’alaikum, kak kalau ada pendaftaran IELSP untuk 2013/2014 bagi infonya ya, saya sekarang sem.4 dan saya mencari informasi untuk IELSP tahun ini tidak menemukan.. semoga saja IELSP tahun ini ada🙂 makasih kak🙂

Mari berceloteh :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s