2 Tim PKM UNTAD Siap Bertarung di PIMNAS XXV

Pujiati Sari, Andi Rizky Hardiansyah, Andi Fitriawati sedang mempresentasikan laporan kemajuan PKM-KC di hadapan Tim Monev

Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh mahasiswa Universitas Tadulako. Tahun ini, 2 judul proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dinyatakan lolos ke Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) XXV di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Prestasi ini merupakan hal yang sangat membanggakan karena di tahun sebelumnya tidak ada satupun tim PKM yang lolos PIMNAS XXIV di Universitas Hasanuddin.

Kegiatan bergengsi tahunan ini akan berlangsung selama 4 hari, mulai tanggal 9 s.d 12 Juli 2012 di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Kegiatan ini diperkirakan akan dihadiri sekitar 2000 mahasiswa se-Indonesia.

Perlu dijelaskan, PIMNAS merupakan sebuah ajang kompetisi karya kreatif mahasiswa Diploma dan S1 tingkat nasional yang diadakan oleh Dirjen Dikti. Kegiatan ini merupakan proses akhir dari program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 6 bidang, yaitu PKM-Kewirausahaan (PKM-K), PKM-Karsa Cipta (PKM-KC), PKM-Pengabdian Masyarakat (PKM-M), PKM-Penelitian (PKM-P), PKM-Penerapan Teknologi (PKM-T), dan PKM-Gagasan tertulis (PKM-GT).

2 Proposal PKM yang lolos PIMNAS yaitu berjenis PKM-KC dan PKM-P. Jenis PKM-KC berjudul “Game Edukasi ‘Adventure of Yojo’ Berbasis Role Playing Game (RPG) sebagai Solusi Kreatif untuk Melestarikan Kebudayaan Sulawesi Tengah”, dengan ketua pelaksana yaitu Pujiati Sari. Kemudian jenis PKM-P berjudul “Efektivitas Beberapa Isolat Cendawan Antagonis dalam Menghambat Perkembangan Penyebab Penyakit Busuk Buah Pada Kakao Secara In Vitro”, dengan ketua pelaksana yaitu Dewi Safitri.

“Kami siap berjuang di PIMNAS XXV. Insya Allah kami akan melakukan yang terbaik untuk kampus tercinta, Universitas Tadulako,” Ungkap Pujiati Sari, mahasiswa FKIP program studi Pendidikan matematika. “Jika dua tahun lalu saya dkk bisa meraih juara favorit di bidang PKM-GT di Universitas Mahasaraswati Bali, maka kami optimis bisa masuk juara 3 besar. Bahkan mimpi terbesar kami yaitu bisa meraih medali emas di kelas PKM-KC. Aamiin,” tutupnya.

Mari berceloteh :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s