Genggam Dunia Bersama Gol A. Gong

Dari kiri ke kanan:
PD3 FKIP UNTAD, Gol A.Gong, Ketua UKPM FKIP UNTAD

Ratusan mahasiswa dengan antusias mengikuti kegiatan bedah buku “Menggenggam Dunia” yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Penalaran Mahasiswa (UKPM) FKIP UNTAD , sabtu (16/6). Kegiatan ini menghadirkan penulis asli dari buku tersebut, yaitu Gol A. Gong, penulis terkenal asal Banten.  Peserta yang hadir merupakan mahasiswa dari berbagai kampus di Kota Palu. Selain itu, ada juga peserta yang asalnya dari Poso, nekad mendarat demi mengikuti kegiatan ini.

Bertempat di Aula Pogombo Jalan Ahmad Yani Palu, Gol A. Gong berbagi tips dan motivasi bagaimana model menggenggam dunia ala dirinya. Dia meyakinkan bahwa kekuatan “buku” sangat mempengaruhi pola hidupnya. Dengan buku, dunia menjadi begitu luas dan terbuka. Dengan buku Dia  bisa menggenggam dunia. Dengan buku pula, dia akhirnya menemukan jalan hidupnya. Imajinasi dan kesungguhannya dalam menyikapi hidup, tak lepas sebagai pemicu tiap langkahnya. Imajinasi yang berawal dari akibat kecintaannya pada buku sejak masa kecilnya.

Di akhir kegiatan bedah buku ini, Gol A. Gong berpesan agar peserta mencintai dunia menulis dan membaca. “Jadikan hidup kita menjadi inspirasi. Jejali jiwa dengan kekuatan buku. Maka, dunia dalam genggaman,” ucapnya.

Setelah menyulut gempa literasi berupa kegiatan bedah buku “Menggenggam Dunia”, keesokan harinya Gol A. Gong bersama Forum Lingkar Pena (FLP) Sulteng menyulut kembali gempa literasi, namun dengan jenis kegiatan berbeda yaitu pelatihan menulis bertema “Travel Writer”.

Mari berceloteh :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s