Pusat Bahasa Berikan Kursus TOEFL Gratis

Sebanyak 60 mahasiswa tingkat akhir Universitas Tadulako mengikuti kursus TOEFL gratis di Language Center (Pusat Bahasa). Pemberian kursus ini merupakan program kerja baru pusat bahasa yang  berlangsung mulai tanggal 7 Juni s.d 28 Juli 2012.

Manfaat diselenggarakannya kursus TOEFL yaitu sebagai bekal mahasiswa tingkat akhir untuk melanjutkan pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Pusat Bahasa, Budi S.Pd, M.Pd dalam sambutannya. Olehnya itu, di akhir kegiatan ini akan dilaksanakan tes TOEFL prediksi untuk melihat kemampuan peserta.

Mahasiswa yang mengikuti kursus ini berasal dari berbagai fakultas mulai dari angkatan 2007 hingga angkatan 2009. Persyaratan dalam mengikuti kursus ini yaitu mahasiswa harus hadir pada setiap pertemuan. Jika ada peserta selama tiga kali berturut-turut tidak hadir, maka akan digantikan dengan peserta waiting list (peserta yang ada dalam daftar tunggu).

Kebahagiaan terlihat pada wajah setiap peserta manakala ketika Prof. Mery Napitupulu, M.Sc, Ph.D, selaku pimpinan International Office (IO) mengatakan dalam sambutannya yaitu 3 peserta kursus dengan skor TOEFL  tertinggi akan di-follow up untuk mengikuti program-program yang telah dirancang oleh IO.

“Untuk angkatan 2009 akan diikutsertakan pada program Study Tour ke Australia, sedangkan untuk mahasiswa tingkat akhir, akan dicarikan supervisor (pembimbing) untuk persiapan lanjut study, baik di dalam negeri maupun di luar negeri,” ucap Prof. Mery Napitupulu, M.Sc, Ph.D. “Mahasiswa tingkat akhir tidak diutamakan dalam program study tour. Olehnya itu, selain dicarikan supervisor, kemungkinan akan diikut sertakan pada program-program lainnya,” tambahnya.

Mari berceloteh :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s