Sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM)

Universitas Tadulako menggelar sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) di Gedung Auditorium UNTAD, kamis (14/6). Panitia yang tergabung dalam pelaksanaan kegiatan ini yaitu dosen-dosen yang berasal dari berbagai fakultas. Begitu juga pesertanya, merupakan mahasiswa utusan yang berasal dari berbagai fakultas.

Perlu dijelaskan kembali bahwa PKM merupakan program yang dikembangkan oleh Direktorat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (DP2M) Ditjen Dikti. Tujuan dari program ini yaitu untuk meningkatkan mutu mahasiswa di perguruan tinggi melalui pemberian dana hibah maksimal 10 juta untuk melaksanakan suatu program.

Saat ini ada tujuh aspek kajian PKM, yaitu bidang pengabdian masyarakat (PKM-M), kewirausahaan (PKM-K), penelitian (PKM-P), teknologi (PKM-T), karsa cipta (PKM-KC), gagasan tertulis (PKM-GT), serta artikel ilmiah (PKM-AI). Aspek kajian tersebut pada akhirnya akan bermuara pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS), kecuali PKM-AI. Beruntungnya, tahun ini 2 proposal PKM UNTAD berhasil lolos PIMNAS XXV, yang akan diselenggarakan pada 9 s.d 14 Juli 2012 di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Mahasiswa UNTAD diharapkan turut berprtisipasi dalam program ini. “Jika tahun sebelumnya UNTAD bisa mencapai 189 proposal yang diajukan untuk didanai, maka tahun ini harapannya bisa lebih banyak lagi. Olehnya itu, setiap dosen di fakultas masing-masing harus mengetahui lebih banyak tentang PKM ini, dan mengajak/membimbing mahasiswanya untuk turut berpartisipasi dalam program ini,” ucap Ir. H. Burhanuddin Nasir, MP, selaku panitia pelaksana sosialisasi PKM.

Mari berceloteh :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s