From Palu to Singapore (Mozaik 2)

When we come back to our village, Jakarta…

Berpose di Bandara Soeta (Soekarno-Hatta)

Berpose di Bandara Soeta (Soekarno-Hatta)

Sebelum ke Singapura, semua peserta yang menang diharuskan terlebih dahulu ngumpul di Rumah Aneka yess, Jakarta. Aahaaa, berarti ke Jakarta! Alhamdulillah kalau gitu. Langsung saja saya dengan kakak mengatur strategi gimana caranya kami berdua bisa ke Tanjung Priuk, tempat dimana kami lahir dan menghabiskan masa balita dan batita. Ya…kurang lebih 16 tahun lamanya, akhirnya kami bisa menginjakkan kaki di kampung. Eits, kami ke Jakarta gak langsung ke kampung halaman loh. Kami mesti mengikuti seluruh rangkaian event Marina dulu. Setelah kegiatan itu semua selesai, baru kami bisa bebas kemana aja.

Kamis, 15 Desember 2011, Setiba kami di Bandara Jakarta, kami disuruh ngumpul di depan dounkin dounats (kalau gak salah ya). Dua orang tengah duduk di kursi panjang yang ada di depan tempat tersebut. Satu dari mereka, ada orang yang melihat dan memperhatikan kami. Saya pun seolah mengenalnya. Aahhaa, bener banget. Saya hafal wajahnya lewat facebook. Kami pun menghampiri mereka. Ternyata itu Sri, peserta asal Palembang, sedangkan seorang yang lainnya yaitu Kak Anastasia, penanggung jawab peserta BDO. Saya sangat senang berjumpa dengan mereka.

Peserta BDO yang dari luar pulau jawa ada 4 orang, yaitu saya, Kak Yuli, Sri, dan Rani. Berarti sisa Rani nih yang ditunggu. Kami pun menunggu sista Rani. Hmmm kurang lebih satu jam kami menunggu Rani, dan akhirnya dia datang juga🙂 Senangnya saya bukan kepalang, akhirnya bisa ketemu juga dengan Rani.

Well, karena tidak ada lagi yang ditunggu, selanjutnya kami langsung cabut dari Bandara Soeta. Saya pun bertanya ke Kak Ana, “Kita sekarang kemana, Kak?”

“Ke Kantor Aneka Yess,” Jawab kak Ana.

Saya pun berseru horeeeee kalau ke rumah aneka yess, berarti bakalan ketemu sama mbak Vivid dong. Wahhh asyik nih…Siapa tahu bakalan ketemujuga  sama artis-artis di sana. Haha…

Papan penunjuk jalan

Papan penunjuk jalan

Mobil pun melaju meninggalkan bandara Soeta. Semakin jauh meninggalkan bandara, saya melihat beberapa papan-papan hijau yang bertuliskan nama-nama tempat. 1 papan nama yang membuat saya bahagia yaitu ketika saya melihat papan yang bertuliskan Tanjung priuk. Wah, wah, wah…kampung saya tuh. Ternyata agak dekat dengan Bandara Soeta. (Sabar Puji…3 hari ke depan, kamu bakalan ke tempat itu, dan bertemu dengan sanak saudaramu😀 )

Ketika Tiba di Kantor Aneka Yess…

Senyum sumringah tak henti-hentinya saya ciptakan saat tiba di depan kantor Aneka Yess. Saya nggak nyangka aja, ternyata Marina ngadain kerjasama dengan Aneka Yess dalam event BDO Go to Singapore. Luar biasa! Makanya, saya katakan tadi kalau hal ini sangat tak disangka-sangka.

Tim Marina pun menyambut kami dengan penuh bahagia. Bagi saya, kayak ketemu sama teman lama aja.

“Ini pasti Puji ya? Dan yang ini pasti Yuli ya?” Salah seorang kakak datang menghampiri kami.

(Dalam hati saya berkata kok tahu sih? Wah hebat ya bisa membedakan kami berdua. Hahaha…)Ternyata mereka udah mengenal kami lewat akun facebook.

Selain ada Tim Marina, ternyata teman-teman yang lain udah datang lebih dahulu. Hmmm karena mereka semua merupakan peserta yang tinggal di JABOTABEK sehingga mereka ke Kantor Aneka Yess hanya menggunakan kendaraan pribadi, dan ada  juga yang pakai bus.

Hebatnya, saya udah bisa membedakan mana yang namanya ini dan itu, ya karena berawal dari facebook :-):-). Well, saya akan memperkenalkan ke sobat-sobat semua, para peserta BDO Singapore.

Dari kiri ke kanan : Puji, Fitri, Chacam Yuli, Eci, Vivi, Yayang, Sri, dan Rani

Dari kiri ke kanan : Puji, Fitri, Chaca, Yuli, Eci, Vivi, Yayang, Sri, dan Rani

Pertama, Saya Puji asal Palu (Sulawesi Tengah)

Kedua, Yuliana Sari (Kakak saya) asal Palu

Ketiga, Sri asal Palembang.

Keempat, Rani asal Bengkulu

Kelima, Vivi asal Depok

Keenam, Eci asal Tanggerang

Ketujuh, Fitri asal Jakarta

Kedelapan, Chaca asal Cianjur

Kesembilan, Yayang asal Bandung.

(Sebenarnya sih jumlah pemenang ada 10 orang. Tapi satu peserta lainnya mengundurkan diri)

O iya sob, saya ingin menceritakan sedikit. Saya baru tahu ternyata Tim Marina baru mengetahui kalau saya dan Kak Yuli itu adik-kakak. Status kami ini pun baru diketahui setelah kami dinyatakan sebagai pemenang. (Kalo kata temen sih, sebenarnya gak boleh Kakak beradik dinyatakan keduanya menang. Mesti salah satunya. ^Oouhhh tidak!…dan syukurnya kami tetap bisa mengikuti event ini sampai selesai) Dan saya gak tahu nih, apa kami berdua bakalan mujur lagi atau tidak di Event BDO Go to Hongkong . Wish us. Aamiin yaa Rabb ^___^

What a beautiful days out!

Well, kembali ke kegiatan kami di Kantor Aneka Yess. Setiba kami tiba di sana. Saya langsung saja bersalaman dengan para pemenang lainnya. Mereka semuanya pada cantik-cantik loh. Kegiatan awal yang kami lakukan setiba di sana yaitu kami makan siang bersama. Lesehan gitu di tempat pemotretan para artis-artis Majalah Aneka Yess😉

Our Lunch ^___^

Our Lunch ^___^

Setelah makan, kami langsung dibagikan barang-barang dari Marina, diantaranya Payung dan topi berwarna pink, Travel bag berwarna ungu, 1 kaos berwarna hijau, 2 baju semi kemeja berwarna ungu dan pink, dan bleazer berwarna pink. Semua barang-barang tersebut bermerk Marina^__^ Alhamdulillah setiap peserta mendapatkan semua itu. Oh iya selain itu, kami juga memperoleh produk-produk Marina yang akan dipergunakan selama di Singapura. Asyik apa asyik, kawan? Hehe…

Tiba pertama kali di Kantor Aneka Yess

Pertama kali tiba di Kantor Aneka Yess

Selanjutnya, sekitar pukul 2 siang kami seluruh peserta BDO mendapatkan pengarahan dan perkenalan mengenai perjalanan yang akan kami lewati di Singapura. Ada tips-tips oke biar tetap cantik selama di Singapura. Juga berbagai tips dan saran diberikan agar kami jangan sampai melakukan hal-hal yang tidak baik selama di sana. Di sini lah yang membuat saya semakin penasaran dengan negara kecil yang bernama Singapura. Heummm…

Aditya Firmansyah

Aditya Firmansyah

Pukul 4 sore dilanjutkan dengan kegiatan inspiring people, meet&great dengan artis Indonesia. Hayo kawan, tebak siapa yooo? Dia tak asing lagi bagi kita, karena sering muncul di Layar Kaca TV. Artis tersebut yaitu Aditya Firmansyah. Pokoknya dia tuh terkenal di Film yang berjudul Pangeran Katak, yang menjadi pemeran utamanya.

Kak Adit saat berbagi inspirasi

Kak Adit saat berbagi inspirasi

Di sini Kak Adit bercerita tentang keterjunannya di dunia hiburan. Ia juga berbagi tips-tips kesuksesannya. Saat itu kami diberikan games oleh Kak Adit, dan bagi yang beruntung akan mendapatkan bingkisan menarik dari marina. Dan ternyata semua peserta mendapat bagian. Senangnya ^_^ …Finally, kegiatan hari ini diisi dengan foto-foto bareng bersama Kak Adit, seluruh Tim Marina dan Aneka Yess.

Foto bareng dengan Tim Marina dan Aneka Yess

Foto bareng dengan Tim Marina dan Aneka Yess

Next, Kami semua meluncur ke rumah makan dengan menggunakan mobil. (Wuihhh bakalan kemana ya? Katanya teman-teman, kita bakalan ke sesuatu tempat yang begitu keren). Saya pun penasaran^o^

Atmosfer Jepang di Indonesia

Malam pun tiba. Kala itu Jakarta penuh dengan kelap-kelip lampu. Kemacetan pun melanda. Hmmm mungkin hal itu merupakan pemandangan yang biasa di sini, dan bagi saya hal itu sangat membosankan. Dalam hati pun saya berkata, syukur saya tinggal di Palu yang tak pernah satupun ada kemacetan terjadi.

Perjalanan yang kami tempuh ke tempat makan terbilang cukup jauh. Dan akhirnya sampai juga setelah menempuh perjalanan sekitar 45 menit. Kami tiba di sebuah gedung besar yang bertingkat-tingkat. Kami pun menuju ke lantai 2, ke suatu tempat yang di bagian pintu atasnya bertuliskan sebuah nama Jepang “HANAMASA”.  

Berpose di depan HANAMASA Restaurant, Jakarta-Indonesia

Berpose di depan HANAMASA Restaurant, Jakarta-Indonesia

HANAMASA Restoran merupakan restoran Jepang pertama di Indonesia bertaraf  International dengan konsep Self-Service, serta perpaduan tradisional khas Jepang dan Indonesia. HANAMASA menyajikan menu utama YAKINIKU (makanan yang dibakar) dan SYABU – SYABU (makanan yang direbus) dengan beragam makanan pilihan mulai dari daging Sapi, Ayam, Sea Food dan Sayuran segar yang diolah secara higienis. Dilengkapi dengan saus tradisional khas Jepang, seperti Saus Niku Tare (saus berwijen) dan Saus Soto Tare (saus tanpa wijen) untuk menambah citarasa masakan khas HANAMASA yang enak dan lezat. Ada juga saus “Thai Suki” khas Thailand yang sangat segar dan lezat.Selain menu utama, ada juga menu tambahan, seperti : Chicken Wing, Burger dan Sosis Goreng. Untuk hidangan pembuka dan penutup tersedia aneka salad, jajan pasar, puding, buah es campur, juga minuman segar khas HANAMASA. Semua bisa dinikmati, dengan satu harga makan sepuasnya di HANAMASA. Dijamin puas!

Tinggal milih jenis makanan yang disukai

Tinggal milih jenis makanan yang disukai

Hasyikkkk makan sepuasnya...

Hasyikkkk makan sepuasnya…

Dan benar saja, saya sangat puas menikmati hidangan di sana. Jujur, baru kali ini saya menemukan konsep rumah makan Self-Service. Sayangnya gak boleh dibungkus atau dibawa pulang (wah, ini mah keterlaluan juga kalo ngebungkus :p) Kalau di Palu Mah mane ade konsep rumah makan seperti itu.. Yaa mungkin aja nanti suatu waktu saya yang bakalan buka. Hehe…

Nyam nyam nyumyyyyy...Shabu-shabu emang manteb dah :-D

Nyam nyam nyumyyyyy…Shabu-shabu emang manteb dah😀

Di HANAMASA saya merasakan atmosfer Jepang yang begitu kental. Mulai dari desain tempat, sarana prasarananya dan pakaian yang dikenakan oleh para karyawannya yang menggunakan pakaian ala Jepang yaitu Kimono. Saya begitu terkagum-kagum bisa berada di tempat itu, dan saya yakin esok adalah hari yang lebih menyenangkan. Ahhaaaa gak sabar menunggu…

Serunya makan bersama sahabat Marina

Serunya makan bersama sahabat Marina

One night before Go to Singapore…

Setelah berkenyang ria di HANAMASA kami melaju ke suatu tempat peristirahatan. Kira-kira dimana ya? Dimana yah? Lorong-lorong jalan yang kami lalui lama-lama terlihat begitu gelap, dan kala itu terasa begitu sunyi. Selidik punya selidik ternyata kami akan ke tempat penginapan kami, yaitu RUMAH Aneka Yess. Jadi berbeda loh antara Kantor Aneka dan Rumah Aneka. Rumah Aneka desainnya seperti losmen gitu. Banyak kamar-kamarnya. Ya mungkin aja para artis-artis pernah tinggal di sini. Hihi…

Di Rumah Aneka Yess saya sangat senang bisa ketemu sama Mbak Vivid, pemilik Majalah Aneka Yess. Nggak nyangka bisa ketemu, coz yang biasanya saya ngelihat wajahnya di majalah saja kini saya bisa melihatnya secara langsung. Dan tak perlu ditanya lagi, pastinya kami foto bareng sama Mbak Vivid😀

Malam pun ditutup dengan sedikit pengarahan dari Tim Marina. Kami semuanya diharuskan bangun subuh karena jam 6.30 pagi sudah harus meluncur ke Bandara Soeta untuk keberangkatan besok ke SG.

Kami pun ke kamar yang telah disiapkan. Malam itu saya mencoba memejamkan mata agar nantinya bisa bangun lebih cepat. Dan saya pun tak sabar menunggu hari esok. Yahhhhhh, The first time when I am going to Abroad, Singapore. Once again, the first time boooo😀 ooo…I can’t wait…

To be Continued…

Mari berceloteh :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s