From Palu to Singapore (Mozaik 5)

Say Good Bye to Singapore

Minggu, 18 Agustus 2011, sekitar pukul 8 kami menuju Changi Airport. Ada sedikit kesedihan ketika meninggalkan negara ini. Bagi saya, liburan yang kami lalui di sini terasa begitu cepat banget. Gak kerasa udah di hari ke tiga kami berada di Singapura.

Good bye Singapore…Insya Allah suatu saat nanti saya pasti bisa berkunjung lagi ke sini. SAYA YAKIN! Yakin seyakin-yakinnya. Hehe (optimis.com).

Begitu banyak pelajaran yang kami dapatkan selama di Singapura. Syukurnya ketika di Singapura, kami tak hanya sekedar jalan-jalan biasa aja. Kami selalu diajak oleh Kakak-Kakak Marina dan Aneka Yess untuk merenung dan mengintropeksi segala sesuatu yang udah kita alami selama di Singapura. Karena jika dibanding dengan Singapura, sungguh INDONESIA begitu jauh ketertinggalannya dalam hal transportasi, fasilitas, dan juga pendidikan. Indonesia-Singapura, 2 negara serumpun tapi TAK sama. Begitu berbeda!

Selain itu, kami juga mengintropeksi diri, kami mencoba memperbaiki sikap kami. Mencoba belajar tuk disiplin, taat, ontime untuk menghargai waktu, bekerja keras, dan tentunya rajin belajar serta sungguh-sungguh meraih cita-cita sesuai passion. Ketika di Singapura, SUNGGUH MEMBUKA HATI, MEMBUKA MATA, dan MEMBUKA PIKIRAN KAMI bahwa tugas kami masih panjang. Tugas kami masih begitu banyak….Indonesia mengharapkan kami tuk melakukan yang terbaik buat negeri tercinta, buat kesejahteraan negeri kita. Dan yang mesti dilakukan yaitu DO YOUR BEST! Selagi masih muda; Study a lot, Creative a lot, Think a lot, and Do a lot!

Baca lebih lanjut

Iklan

From Palu to Singapore (Mozaik 4)

Pengalaman Pertama di Wahana Permainan…

My breakfast 🙂

Ketika semua aktivitas di kamar hotel selesai, kami semua turun ke ruang makan. Pagi ini, kami sarapan di hotel. Di luar negeri gini, saya nggak berani nyoba makanan mereka. So, kala itu saya hanya makan apel, jeruk, dan segelas air/susu saja. Sedangkan teman-teman yang lain mencoba berbagai makanan yang mereka sukai.

Setelah menyelesaikan makan pagi, kami langsung bertolak ke wahana permainan Universal Studio Singapore (USS). Untuk memasuki wahana tersebut kita mesti membeli tiket seharga kurang lebih RP500ribu kalo dirupiahkan.

Baca lebih lanjut

What a Great Motivation

“Motivasi yang tinggi akan memudahkan segala hal yang meskipun terlihat sangat sulit dan tak mungkin! If you can, you can. No reason to say you can’t” (pnq).

Suatu ketika seseorang pernah mengeluhkan kondisi buruk yang ia alami ketika mengenyam pendidikan di perguruan tinggi X. Ia juga meminta kepada saya untuk berbagai tips-tips bagaimana keluar dari kondisi seperti itu. Proses take and give terjadi di dunia maya.

Sebelumnya saya ingin sedikit menceritakan kondisi terburuk dari teman saya tersebut. Si A yang saat ini kuliah di Perguruan Tinggi X, mengeluhkan tentang apa yang terjadi selama ia menuntut ilmu di PT tersebut. Ia yang tercatat sebagai mahasiswa MIPA Fisika tak begitu menyukai dengan atmosfer di sekitarnya. Ia mengakui bahwa lingkungan di sekitarnya sangat tak kondusif, dimana semangat kompetitif  mahasiswa atau pemudanya sangat rendah. Apalagi keluarga, dan dosen yang kurang mendukung cita-citanya. Terlebih tak ada teladan yang bisa dicontohi atau yang dapat menyemangati. Nah hal itu lah yang membuat ia pesimis dan ragu gimana bisa IMPIAN TERBESARNYA yaitu INGIN MERAIH NOBEL FISIKA bisa tercapai? Ia pengen hebat ini dan itu, bisa berprestasi ini dan itu, tapi apa daya, baik fasilitas maupun dosen, tak ada yang mendukung! Ia mengeluh dan sedikit menyesal, mengapa ia tidak kuliah di kampus-kampus terfavorit aja?

Baca lebih lanjut

IELSP Oh IELSP ^__$

Tahu kah sahabat bahwa belakangan ini saya mendapatkan teman-teman baru, yang rata-rata mereka menanyakan tentang beasiswa IELSP?! Ada yang saya jumpai lewat facebook maupun lewat blog. Alhamdulillah senang banget bisa berjumpa dengan teman-teman seimpian yang pengen banget ke Amrik 😀

Rata-rata mereka menanyakan “Mbak, kapan dibuka IELSP cohort XI?”, saya pun menjawab, “Saya tidak tahu!”. Mereka salah alamat kayaknya kalau menanyakan hal ini kepada saya :-D. Wong saya bukan panitia atau alumninya.

Well, sekarang udah memasuki bulan September nih. Tapi saya dkk sedikit sedih kenapa beasiswa IELSP tak kunjung-kunjung dibuka. Padahal kan peminatnya buannnyyyyaaaakkkk banget 🙂

Baca lebih lanjut