Meriahkan Ulang Tahun ke-11, HIMAFI FMIPA Selenggarakan Pekan Raya Fisika 2012

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-11, Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) FMIPA menyelenggarakan Pekan Raya Fisika 2012. Kegiatan yang dilaksanakan di FMIPA ini, secara resmi dibuka oleh Pembantu Rektor III, Asmadi Weri, SH, MH, Sabtu (6/10).

Dalam sambutannya, PR III berpesan kepada seluruh peserta. “Kegiatan seperti ini bukan lah sekedar lomba yang menentukan kalah dan menang tapi jadikan ini suatu spirit untuk maju, untuk membangun potensi diri,” ungkapnya. “Kalau bisa bermimpi juga untuk lanjut sekolah ke luar negeri, agar bisa mencicipi pendidikan dan kehidupan di sana,” tambahnya.

Beragam kompetisi yang dilaksanakan, yakni Physics Science Competition (PSC), Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), dan Lomba Civitas Fisika. Untuk lomba PSC dan LKTI, pesertanya adalah siswa-siswi SMP/SMA se-Kota Palu, sedangkan lomba civitas fisika, pesertanya adalah mahasiswa jurusan fisika. Untuk lomba civitas fisika sendiri, terdapat beragam kompetisi yang menarik, seperti lomba tumpeng terbaik, volleyball, footsal, catur, lari karung, tarik tambang, dan video dokumenter.

Beragam kompetisi yang ada ini merupakan pertama kali dilaksanakan oleh HIMAFI, sedangkan di tahun sebelumnya hanya sebatas kegiatan cerdas cermat saja.

“Harapannya, kegiatan ini menjadikan siswa-siswi semakin cinta dengan fisika, karena fisika itu ringan. Fisika itu asyik,” kata Ardi Yansah selaku ketua panitia kegiatan.

Kegiatan yang mengusung tema “Fisika Itu Asyik” ini ditutup secara resmi, sabtu (24/10).  Penutupan sekaligus dirangkaikan dengan pengumuman para juara lomba dari masing-masing kompetisi yang ada. (pnq)

Mari berceloteh :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s