Ratusan Mahasiswa Mengikuti OSN Pertamina

Pertamina kembali bekerja sama dengan UNTAD sebagai perguruan tinggi mitra dalam menyelenggarakan Olimpiade Sains Nasional (OSN) Pertamina 2012. Tahun ini Pertamina menghelat 2 kategori olimpiade, yakni Theory dan Science Project dengan total hadiah Rp2,87 miliar. Kategori Theory berupa tes tertulis, sedangkan Science Project berupa lomba makalah dan poster ilmiah.

 

Untuk tingkat Sulteng, OSN Pertamina dilaksanakan di Auditorium UNTAD, Selasa (25/9). Untuk kategori theory, ini merupakan babak penyisihan di tingkat provinsi, sedangkan untuk Science project, ini merupakan penentuan poster terfavorit. Jumlah mahasiswa Untad yang mengikuti kategori Theory sebanyak 412 orang, masing-masing bidang Matematika 104 peserta, Fisika 107 peserta, Kimia 87 peserta, dan Biologi 114 peserta. Sementara itu, Science Project diikuti sebanyak 7 kelompok dari berbagai fakultas.

 

Kegiatan yang mengusung tema “Mencetak Generasi Berprestasi Sebagai Sobat Bumi” ini diumumkan tanggal 1 Oktober 2012. Kemudian, tanggal 8 Oktober 2012, adalah seleksi final tingkat provinsi untuk kategori theory, sedangkan untuk kategori Science Project sebagai penentuan pemakalah terbaik tingkat regional. Selanjutnya, seleksi pusat akan dilaksanakan tanggal 26 s.d. 30 November 2012 mendatang di Jakarta. (pnq)

Mari berceloteh :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s