Serasa Kursus Bahasa Inggris di LN

DSCN0365Penuh perjuangan buat saya bias ngikutin kursus gratis di Pusat Bahasa atau Language Center. Gimana tidak, bolak balik saya bermohon ke PD3 dan Kepala LC agar saya bisa mengikuti kelas bahasa itu. Dan pada akhirnya, Alhamdulillah saya bias mengikuti kelas itu dari awal hingga akhir.

Saya dkk yang gagal tembus beasiswa IELSP cohort X kemarin sangat senang bias mengikuti kursus TOEFL gratis selama 24 kali pertemuan atau diperkirakan selama 2 bulan. Di saat yang sama, ternyata ada rombongan peserta IELSP cohort X yang saat itu berangkat ke Kansas dan Iowa. Ya perkiraan sekitar bulan Juni – Juli 2012.

Lantas saya berkata ke teman-teman kursus TOEFL, “Anggap saja saat ini kita lagi kursus singkat di Amerika selama dua bulan. Yang nggak beda dengan Hilya Ariani dkk yang saat ini tengah kursus di Kansas,” celoteh saya.

Jujur, nuansa kursus TOEFL di Language Center kemarin sangat saya sukai. Atmosfernya berasa kayak di luar negeri. Soalnya saya berada di sekitar mahasiswa yang mempunyai keinginan untuk lanjut sekolah di luar negeri. Selain itu, fasilitas internet dan sarana prasarana penunjang kegiatan belajarnya sangat bagus. Terus yang tak kalah kerennya adalah para pengajarnya yang professional, yang ternyata merupakan alumni luar negeri juga. ManteB kaannn?

Belajar TOEFL emang susah-susah gampang. Kalo gak serius, kita ga bakalan dapet skor tinggi. Namun yakinlah kawan, sesusah apa pun itu, jika engkau telah bertekad untuk HARUS lanjut sekolah di luar negeri, maka segala tantangan dan halangan yang engkau lewati pasti AKAN menjadi mudah.  Man jadda wajada! Man jadda wajada! Man jadda wajada! Skor > 550 bisa kita raih, insya Allah…

Mari berceloteh :)

