Science Project Competition; Langkah Awal Menjadi Profesor

Utusan asal Sulawesi Tengah. Dari Kiri ke kanan; Agung, Puji, (saya lupa), Oriza, Satrio. Firman

Utusan asal Sulawesi Tengah. Dari Kiri ke kanan; Agung, Puji, (saya lupa), Oriza, Satrio. Firman

Saya gak nyangka jika pada akhirnya tim SP kami bisa tembus sampai ke tahap nasional. SUngguh, menjadi suatu kesyukuran yang amat luar biasa ketika tim kami menjadi utusan dari regional 7; Sulawesi. Tim kami berhasil menyisihkan tim dari unhas, haleleo, unm, gorontalo, dan menado.

Tim yang beranggotakan Satrio Amrullah (MIPA Fisika’10), Pujiati Sari (FKIP Pend.Matematika’08), Edi Utomo Putra (Pertanian’11), dan Agung Danu Wijaya (MIPA Fisika’10) ini awalnya hanyalah berharap bisa menang di tingkat universitas.

This is me ;-)

This is me😉

“Syukur-syukur kalau menjadi pemenang poster favorit! Dengan begitu, setidaknya modal awal pembuatan alat akan tergantikan,” ucap saya kala itu.

Dan sungguh di luar dugaan, tak hanya juara poster favorit yang kami raih, kami berhasil menyisihkan makalah lainnya untuk masuk ke babak regional, hingga pada akhirnya juga bisa menjadi pemenang di tingkat regional. Alhamdulillah, 6.5 juta berhasil kami raih! Ini di luar dugaan kami. SUngguh ini di luar dugaan. Saya ga menyangka bisa mendapatkan itu semua. Padahal awalnya tim kami sangat pesimis dengan ide SP. Awalnya sulit mencari ide. Cari sana sih. Eksperimen ini dan itu. Ide awal yang menurut kami jelek, dan pada akhirnya kami kembali ke ide itu juga. Luar biasa dahsyat perjuangannya juga!

Berjumpa dengan Para Pemikir (professor)

Alhamdulillah, saya berkesempatan mengikuti event ini. Meski statusnya saya hanya sebagai anggota dalam tim SP, tapi saya pengen banget ikut. Dan syukurnya doa saya terjabah. Saya dapat bantuan dana keberangkatan dari fakultas. Hmmm, lagi-lagi ini berkat PD3 FKIP yang super duper baik banget.

Ini pas pembukaan kegiatan di Balai sidang UI

Ini pas pembukaan kegiatan di Balai sidang UI

Baik kegiatan science project maupun teori, bersamaan dilaksanakan di Universitas Indonesia. Sekita 140an peserta, kami diasramakan di wisma makara. Banyak kawan dan pengalaman yang saya dapatkan di sini. Mereka para pemikir yang hebat. Para penerus bangsa yang insya Allah bermanfaat untuk Indonesia ke depannya.

Kami Kelompok 8 ;-) :-)

Kami Kelompok 8😉🙂

Alhamdulillah kami juga berkempatan tuk jalan-jalan ke PT. Pertamina baik yang ada di Jakarta maupun yang ada di Garut. Selain itu, kami digratiskan jalan-jalan ke Wahana Permainan Ancol Jakarta (Wow padahal tiket masuknya seharga 220ribu. Betapa banyaknya Pertamina mengeluarkan uang😀 ),  dan tentunya tak ketinggalan jalan-jalan ke Masjid Istiqlal dan Monas. What a beautiful jorney🙂😉

To be Continued…

If you want to know more the story, please send me message to 085241318273. Ask to me to continue the story :-p

 

Mari berceloteh :)

