LDK UPIM UNTAD Laksanakan MTQ Tingkat Mahasiswa

Salah satu cabang lomba MTQ:Debat bahasa Inggris Kandungan Al-Qur'an

Salah satu cabang lomba MTQ:
Debat bahasa Inggris Kandungan Al-Qur’an

Lembaga Dakwah Kampus Unit Pengkajian Islam Mahasiswa (LDK UPIM) Untad melaksanakan seleksi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat mahasiswa di Gedung Auditorium Untad, Jum’at (18/1). Kegiatan yang berlangsung hingga lima hari ke depan ini, diikuti sebanyak 78 peserta dari berbagai fakultas.

Kegiatan yang mengusung tema “Lahirkan Generasi Muda Berakhlak Qur’an” ini secara langsung dibuka oleh Pembantu Rektor III, Asmadi Weri, SH, MH. Dalam sambutannya beliau mengatakan sangat mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan tersebut.

“Saya sangat mendukung dilaksanakannya kegiatan MTQ ini. Saya berharap melalui ajang ini, mahasiswa dapat membumikan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, sehingga menjadi mahasiswa yang berakhlak mulia,” Kata Pembantu Rektor III.

Ada 7 cabang lomba yang diperlombakan dalam MTQ, yakni Musabaqah Fahmil (Pemahaman) Qur’an, Musabaqah Khattil (Menulis indah) Qur’an, Musabaqah Tartil (tadarrus) Qur’an, Musabaqah Hifzil (Hafalan) Qur’an, Musabaqah Tilawatil (membaca)  Qur’an, Musabaqah Syarhil (Analisis) Qur’an, dan debat bahasa inggris kandungan Al Qur’an. Dari setiap cabang tersebut, dipilih 3 orang/tim terbaik yang akan dilatih selama beberapa bulan ke depan. Selanjutnya 1 orang/tim terbaik dari masing-masing cabang lomba akan diikut sertakan pada MTQ Nasional di Padang sekitar bulan Juni 2013 mendatang. (pnq)

Mari berceloteh :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s