TP. Darul Ulum FKIP Gelar Seminar Nasional Kewirausahaan

Pak Taswin sedang memaparkan materi seminar nasional kewirausahaan

Pak Taswin sedang memaparkan materi seminar nasional kewirausahaan

Dalam rangka meningkatkan semangat dan wawasan mahasiswa tentang  kewirausahaan, Mahasiswa Taman Pengajian Darul Ulum FKIP bekerja sama dengan Creative Event Organizer menggelar seminar Nasional Kewirausahaan. Seminar yang bertajuk “Menjadi Milyader di Usia Muda” ini berlangsung di gedung Auditorium Untad, Sabtu (29/12).

Pembantu Rektor III, Asmadi Weri, SH, MH, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini dapat menjadi spirit bagi mahasiswa untuk terjun ke dunia wirausaha. “Seminar ini dapat menjadi spirit buat mahasiswa. Tak mesti menjadi pegawai negeri, untuk menjadi orang yang sukses pun dapat ditempuh dengan menggeluti bidang kewirausahaan,” tuturnya.

Sebanyak 140 peserta mengikuti seminar ini. Sebagian besar kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa Untad yang berasal dari berbagai fakultas. Peserta pun antusias mengikuti materi yang disampaikan oleh para pemateri. Pemateri pertama, yaitu Taswin. Laki-laki paruh baya tersebut adalah seorang pengusaha sukses asal Kota Palu. Ada berbagai jenis usaha yang saat ini beliau kembangkan. Beberapa diantaranya yakni sebagai distributor pupuk organik, pemilik TK.Khalifah bekerja sama dengan Ippho Santosa, dan hebatnya lagi beliau tercatat sebagai motivator tingkat asia pasifik. Dalam materinya, beliau memaparkan betapa pentingnya memulai usaha sejak dini, agar menjadi anak yang mandiri (tak bergantung pada orang tua).  Beliau juga mengatakan bahwa semasa kecilnya, ia hidup susah dan pas-pasan namun sekarang bisa sukses berkat doa dan kerja keras yang selama ini ia tekuni.

Pemateri kedua yakni Abu Bakar Hadado, merupakan pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) DPD Sulteng. Beliau juga menginspirasi para peserta seminar dengan berbagai pengalaman dan cerita orang-orang sukses.

Terlaksananya kegiatan seminar ini diharapkan kepada mahasiswa agar bisa mengaplikasikan langsung ilmu yang didapatnya dengan cara terjun ke dunia usaha. “Dilaksanakannya kegiatan ini, kami mengharapkan agar mahasiswa semangat dalam berwirausaha. Dengan demikian ketika selesai kuliah nanti, mereka tidak hanya berpikiran untuk mencari pekerjaan, tapi justru membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain,” kata Aryati P. Dahlan selaku panitia.

Di akhir kegiatan, panitia memberikan doorprize kepada 3 peserta yang memiliki proposal wirausaha terbaik. Penilaiannya berdasarkan jenis usaha yang menarik, dengan deskripsi proposal yang jelas dan menarik pula. (pnq)

 

2 thoughts on “TP. Darul Ulum FKIP Gelar Seminar Nasional Kewirausahaan

Mari berceloteh :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s