Viola…Ada 55 Beasiswa Penelitian untuk Nyusun Skripsi, Tesis, maupun Disertasi \^_^/

3Peluang mendapatkan dana penelitian terbuka bagi mahasiswa S1-S3 yang melakukan riset. Pertamina Foundation menawarkan 55 beasiswa penelitian bagi mahasiswa yang akan menyelesaikan tugas akhir untuk skripsi, tesis, maupun disertasi.

“Selain untuk para mahasiswa, peluang sama juga diberikan bagi para maestro yang akan melakukan riset dengan penelitian mandirinya. Kami ingin mendorong munculnya peneliti-peneliti dengan hasil riset terkait dengan pilar Education for Sustainable Development (ESD) lewat program Anugerah Riset Sobat Bumi,” kata Direktur Eksekutif Pertamina Foundation Nina Nurlina Pramono di Jakarta, Senin (18/2/2013).

Baca lebih lanjut

Buku yang Malang \^_^/

2013-02-27 13.28.48Kira-kira sebanyak dua rak buku baru yang belum tersentuh untuk dibaca T.T Buku-buku yang saya beli pas singgah di Jogja, Jakarta, dan Bandung, dari beberapa event kegiatan nasional. Kemarin memang temanya benar-benar memborong 😀 😀 Gimana tidak, harga buku di sana murah-murah. Bisa beli buku yang bekas, yang baru, bahkan yang palsu atau bajakan pun ada 😀 Hmmm bener-bener menggiurkan 😀

Baca lebih lanjut

Pengen Seperti Bapakku; Al-Khawarizmi :-D

Sudah beberapa bulan ini, secara sengaja saya menyematkan kata “Al-Khawarizmi” pada nama saya di akun facebook II. Nampaklah “Puji Al-Khawarizmi” di situ 🙂

Sebenarnya sih, nama hijrah saya lengkapnya; “Najmi Qalim Al-Khawarizmi”, yang maknanya kalo saya bahasakan menjadi “bintang pena dan juga ahli matematika”. Subhanallah jika itu terwujud, ya sobat. Aamiin yaa rabb, semoga Allah mengabulkan doaku 🙂

Baca lebih lanjut

Semua Terlukis Indah karena-Nya ^_~

menungguAssalamu’alaikum wr. wb.

Bulan kemarin tuh bener-bener waiting mode. Gimana tidak, ada beberapa event yang saya ikut, namun info selanjutnya tak kunjung ada.

But, Viola… akhirnya satu persatu mulai ada hasilnya… 🙂 😉

Event atau kompetisi yang saya ikuti:

1) PKM-KC

2) ASEAN Technopreneurs Exchange (ASTEX)

3) MITI AWARD

4) SUSI on New Media In Journalism

5) Beasiswa DataPrint…

***

Baca lebih lanjut

Tingkatkan Semangat dan Kemampuan Menulis, HIMARIN FAPETKAN Laksanakan Pelatihan KTI

Dr. Ir. A. Masyahoro Paello, M.Si sedang memaparkan materi tentang perancangan percobaan. Wuihh mesti kuat statistik :-D

Dr. Ir. A. Masyahoro Paello, M.Si sedang memaparkan materi tentang perancangan percobaan. Wuihh mesti kuat statistik 😀

Dalam rangka meningkatkan semangat dan kemampuan menulis mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Perikanan (HIMARIN) Fakultas Peternakan dan Perikanan (FAPETKAN) melaksanakan pelatihan metode penelitian dan penulisan Karya Tulis Ilmiah, sabtu (23/2). Pelatihan yang dilaksanakan di Aula Budidaya Perairan FAPETKAN ini mendatangkan peserta sebanyak 250 orang dari berbagai fakultas Untad.

Secara resmi kegiatan dibuka oleh Wakil Dekan III FAPETKAN, Dr.Ir. Fadly Y. Tantu, M.Si. Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa sangat mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan pelatihan ini.

Baca lebih lanjut

LDK UPIM UNTAD Selenggarakan MUBES Ke- XVII

Mubes secara resmi dibuka Oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Untad; Asmadi Weri, SH, MH.

Mubes secara resmi dibuka Oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Untad; Asmadi Weri, SH, MH.

Lembaga Dakwah Kampus Unit Pengkajian Islam Mahasiswa Universitas Tadulako atau yang biasa disebut LDK UPIM Untad sukses menyelenggarakan Musyawarah besar (Mubes) ke- XVII, Senin s.d. rabu, (18-20/2). Mubes berlangsung di Gedung KNPI Sulawesi Tengah, menghadirkan para alumni Untad, dan mahasiswa/i dari berbagai fakultas.

Baca lebih lanjut

Prodi Pendidikan Geografi FKIP Adakan Workshop

Salah seorang dosen pendidikan geografi memaparkan materi workshopnya

Salah seorang dosen pendidikan geografi memaparkan materi workshopnya

Dalam rangka meningkatkan kemampuan calon peserta PPL, program studi pendidikan Geografi FKIP mengadakan Workshop Peningkatan Kompetensi Pembelajaran yang berlangsung di ruang kuliah FKIP 25, Kamis (14/2). Workshop secara khusus ditujukan untuk mahasiswa Pendidikan Geografi yang akan turun PPL di tahun 2013. Jumlah peserta workshop ini yakni sebanyak 62 orang.

Baca lebih lanjut

Seberapa Dekatkah Kita dengan Al-Qur’an ?

Subhanallah sekali,,,saat kita dapat membacanya dimana saja dan kapan saja. Di tempat-tempat yang suci tentunya :-)

Subhanallah sekali,,,saat kita dapat membacanya dimana saja dan kapan saja. Di tempat-tempat yang suci tentunya 🙂

Pernahkah kita seperti ini setiap harinya ? Sudahkah kita menghidupkan hati dengan ayat-ayat Allah swt. atau dengan hiburan dunia fana saja ? Sdh pahamkah pahala bagi orang yg membaca 1 huruf qur’an ? Berapakah jumlah surah hafalan kita?

Yang mana semua pertanyaan di atas bermuara pada “Seberapa dekatkah kita dengan Al-Qur’an?”

Baca lebih lanjut

Begitu Manis Ukhuwah Kita

muslimah_nSesungguhnya Engkau tahu
bahwa hati ini telah berpadu
berhimpun dalam naungan cintaMu
bertemu dalam ketaatan

bersatu dalam perjuangan
menegakkan syariat dalam kehidupan

Kuatkanlah ikatannya
kekalkanlah cintanya
tunjukilah jalan-jalannya
terangilah dengan cahayamu
yang tiada pernah padam
Ya Rabbi bimbinglah kami

Lapangkanlah dada kami
dengan karunia iman
dan indahnya tawakal padaMu
hidupkan dengan ma’rifatMu
matikan dalam syahid di jalan Mu
Engkaulah pelindung dan pembela

-Doa Rabithah-

Baca lebih lanjut

Ingatkah Engkau dengan Mimpi Kita, Kawan?

Beyond the Inspiration bersama Para Pejuang Dakwah LDK UPIM. Aku mencintaimu karena Allah :-)

Beyond the Inspiration bersama Para Pejuang Dakwah LDK UPIM. Aku mencintaimu karena Allah 🙂

Masih ingatkah kawan, tentang mimpi yang pernah bersama kita ukir di tengah gulita, dalam tengadah beratapkan gumintang yang begitu mempesona…beralih cerita dengan binar penuh semangat…

Baca lebih lanjut

Man Jadda Wajada, Najmi Qalim Al-Khawarizmi!

@Pantai di Kec.Sindue - Sulawesi Tengah

@Pantai di Kec.Sindue – Sulawesi Tengah

Hmmm, Sampai pukul 2 dini hari, saya masih berkutat dengan ide penelitian buat tugas akhir (skripsi). Hanya bisa menghembuskan napas 😀 ketika teman-teman seangkatanku udah maju seminar proposal, bahkan buanyak yang udah sarjana. Hebohnya lagi, banyak adik tingkatku yang udah seminar proposal.

“Hey, kemana saja loe, Puji?! Kok baru kelihatan?”

“Kapan giliranmu, Puji?”

“Puji, kenapa kamu santai banget sih?”

“Kapan sarjana? Kapan Merried? Kapan punya anak?”   (*gdebukk jatuh pingsan saya-nya kalo pertanyaan ini)

dan berbagai pertanyaan lainnya yang terlontar dari teman-temanku 😀 😀 😀

Baca lebih lanjut

I want to be bla bla bla…

I want to be

I want to be

Banyak hal yang saya inginkan. Saya ingin ini dan itu. Ingin ini ingin itu banyak sekali (tapi bukan doraemon ya 😀 ). Ya, ini berbicara tentang masa depan, yang mana masa depan adalah suatu yang misterius. Kita tak tahu akan jadi apa kita nantinya. Tapi ada yang bilang bahwa apa yang kita impikan saat ini, insya Allah akan menjadi kenyataan di masa akan datang. Dan apa yang ada pada kita saat ini adalah hasil dari yang kita usahakan di masa lampau. Bagaimana dengan dirimu sobat? Apakah saat ini dirimu sudah sukses? Apakah dirimu sudah mendapatkan apa yang kamu inginkan? Ehmm atau kalian sendiri tak memahami apa makna dari sukses itu sendiri? (Walahhh, itu yang parah 😀 )

Baca lebih lanjut

Meraih Sukses

pujiBila engkau bercita-cita
meraih masa depan gemilang
tempa diri dengan seksama
kerja keras sangat dipentingkan
Bila tubuh bersimbah keringat
hati harus tegar dan lapang
pantang lelah dan keluh kesah
bulatkan tekad terus berjuang

harus tegar
harus kuat
insya Allah

Bila kesulitan menghadang
hadapi dengan senyuman
ibadah dan doa dimantapkan
hanya Allah tumpuan harapan
Bila sukses telah diraih
jaga diri tetap rendah hati
sujudlah untuk mensyukuri
karena semua nikmat Ilahi

(Nasyid by Kafilah FNI)

Baca lebih lanjut