I want to be bla bla bla…

I want to be

I want to be

Banyak hal yang saya inginkan. Saya ingin ini dan itu. Ingin ini ingin itu banyak sekali (tapi bukan doraemon ya😀 ). Ya, ini berbicara tentang masa depan, yang mana masa depan adalah suatu yang misterius. Kita tak tahu akan jadi apa kita nantinya. Tapi ada yang bilang bahwa apa yang kita impikan saat ini, insya Allah akan menjadi kenyataan di masa akan datang. Dan apa yang ada pada kita saat ini adalah hasil dari yang kita usahakan di masa lampau. Bagaimana dengan dirimu sobat? Apakah saat ini dirimu sudah sukses? Apakah dirimu sudah mendapatkan apa yang kamu inginkan? Ehmm atau kalian sendiri tak memahami apa makna dari sukses itu sendiri? (Walahhh, itu yang parah😀 )

Well, mari kita bahas kata “sukses”.

Di luar sana, banyak orang yang mendeksripsi sukses itu kalau kita mempunya uang atau harta yang banyak. Banyak orang yang menilai kalau sukses itu tergambar secara fisik melalui uang/harta semata, juga tergambar dari posisi jabatan yang telah diraih. Yah, sebenarnya juga tidak 100persen salah, karena toh kita membutuhkan itu semua demi kelangsungan hidup kita. Tapi tahukah teman-teman, bahwa itu hanyalah penilainya orang-orang berdasarkan kover-nya saja. Kita melihat ia kaya raya dan mempunya posisi/jabatan kerja yang tinggi, atau dia artis yang terkenal. Tapi nyatanya sesungguhnya ia merasa tak bahagia, ia merasa tak sukses. Mengapa ketika orang di luar sana mengatakan dia sukses, tapi dia sendiri merasakan gundah gulana? Mengapa ia dikatakan sukses, tapi ia merasa tak bahagia? Hingga pada akhirnya orang tersebut ingin meraih kebahagiaan lewat narkoba. Na’udzubillah…

Lanjut!

Hmmm, ternyata kesuksesan itu memiliki makna yang sangat luas. Apa sukses hanya bisa di lihat lewat harta? Hmmm ternyata tidak. Dari beberapa buku yang pernah saya baca dan dari beberapa sumber lainnya bahwa kesuksesan itu sangat erat kaitannnya dengan kebahagiaan seseorang. Juga sangat erat dengan kesyukuran seseorang.

Dari sebuah acara televisi menjelaskan bahwa seseorang dikatakan sukses ketika apa yang ia inginkan, apa yang ia harapkan, apa yang ia impikan dalam hatinya, itu menjadi kenyataan.

Nah, ehmmm kira-kira gimana dengan saya, teman-teman, dan kita semua? Sudahkah kita menjadi orang yang sukses? Tentunya sukses dunia dan akhirat.

Well, kembali pada judul tulisan ini, yakni “I want to be…”. Menurut saya, saya sukses jika dapat meraih mimpi-mimpi ini.

Pertama, saya ingin menjadi salah satu penghuni syurga-Nya. Aamiin

Kedua, saya ingin menjadi pejuang tangguh di jalan-Nya, baik berdakwah lewat lisan maupun tulisan

Ketiga, saya ingin menjadi seorang “guru lehidupan” atau seorang murabbi yang dirindu bagi murid saya (entah nasib jadi dosen atau guru. But I hope I can be a lecturer, because I want to be a professor. Insya Allah. Aamiin)

Keempat, saya ingin menjadi seorang istri yang sholehah kepada suami, yang bisa menjaga baik-baik harta dan kehormatannya.

Kelima, saya ingin menjadi seorang Ibu sekaligus sahabat bagi anak-anak saya kelak…

Aamiin ya rabb…

Bagaimana dengan impianmu sobat? What did you want?😉🙂😀

:-)MAN JADDA WAJADA🙂

Mari berceloteh :)

