Meraih Sukses

pujiBila engkau bercita-cita
meraih masa depan gemilang
tempa diri dengan seksama
kerja keras sangat dipentingkan
Bila tubuh bersimbah keringat
hati harus tegar dan lapang
pantang lelah dan keluh kesah
bulatkan tekad terus berjuang

harus tegar
harus kuat
insya Allah

Bila kesulitan menghadang
hadapi dengan senyuman
ibadah dan doa dimantapkan
hanya Allah tumpuan harapan
Bila sukses telah diraih
jaga diri tetap rendah hati
sujudlah untuk mensyukuri
karena semua nikmat Ilahi

(Nasyid by Kafilah FNI)

 

Nasyid di atas setidaknya telah memberi angin yang segar buat saya. Saat banyak masalah yang menimpa. Saat hati merasa gundah gulana. Juga saat kemenangan saya raih, menjadikan diri ini tetap bersabar dan selalu bersyukur. Alhamdulillah, I’m not alone bcoZ I have ALLAH SWT🙂

Dalam al-qur’an Surah Al-Baqarah ayat 45-56, Allah SWT menyuruh kita untuk bersabar dan shalat jika kita ingin mendapat pertolongan dari-Nya. “Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat kecuali bagi orang-orang yang khusyu’, (yaitu) orang-orang yang meyakini bahwa mereka akan menemui Tuhannya dan bahwa mereka akan kembali kepada-Nya”. (Al-Baqarah: 45-46)

Memang tak mudah untuk menggapai cita yang tinggi, dan kesuksesan yang kita inginkan. Kita sering melihat orang di luar sana sepertinya mendapatkan kesuksesan dengan mudahnya. Sering kali kita nyeletuk;

“Wah, mudahnya ia jadi orang sukses!”

“Beruntung banget dia, apa yang dia inginkan semuanya terwujud!”

“Ternyata saya tak seberuntung dia!”

Dan seabrek kalimat lainnya.

Kita sendiri tak pernah tahu bahwa apa yang orang sukses lakukan adalah benar-benar melalui suatu perjuangan yang berat. Kita hanya tahu lewat kover-nya saja ia terlihat mudah dan bahagia dengan kesuksesannya. Padahal sesungguhnya, di tempat kerjanya, di rumahnya, ia peras keringat memperjuangkan mimpi-mimpinya.

Itulah mengapa, ada sebuah petikan bahwa “Orang yang sukses itu telah melakukan suatu tindakan/usaha yang lebih dibanding orang-orang biasa. Kalau bahasa Kailinya sih “Going to the extra milies”. Ya, mereka melebihkan usahanya untuk mendapatkan apa yang ia inginkan, dan sungguh itu bukanlah perkara yang mudah. Karena peristiwa jatuh-bangun akan setia menemani hidup mereka dikala meraih kesuksesan.

So, sukses tidaknya kita semua, tergantung seberapa besarnya keinginan dan usaha kita untuk menggapai itu. Jika kesuksesan yang kita inginkan, mari lebihkan usaha kita! Doing the best!

Yakinlah, aku, kamu, kalian, dan kita semua bisa meraih kesuksesan yang kita inginkan. Meski banyak rintangan yang menghadang hingga detik ini, bukan berarti kita pasrah atas apa yang sudah terjadi pada diri kita. Mari bangkit, jangan berkeluh kesah! Baik kesenangan maupun kesulitan yang Allah SWT berikan kepada kita, sesungguhnya itu adalah ujian terbaik buat kita. Tanggapilah dengan penuh keikhlasan dan kesabaran (tertuju untuk saya sendiri juga :-)).

Mari berceloteh :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s