Man Jadda Wajada, Najmi Qalim Al-Khawarizmi!

@Pantai di Kec.Sindue - Sulawesi Tengah

@Pantai di Kec.Sindue – Sulawesi Tengah

Hmmm, Sampai pukul 2 dini hari, saya masih berkutat dengan ide penelitian buat tugas akhir (skripsi). Hanya bisa menghembuskan napas😀 ketika teman-teman seangkatanku udah maju seminar proposal, bahkan buanyak yang udah sarjana. Hebohnya lagi, banyak adik tingkatku yang udah seminar proposal.

“Hey, kemana saja loe, Puji?! Kok baru kelihatan?”

“Kapan giliranmu, Puji?”

“Puji, kenapa kamu santai banget sih?”

“Kapan sarjana? Kapan Merried? Kapan punya anak?”   (*gdebukk jatuh pingsan saya-nya kalo pertanyaan ini)

dan berbagai pertanyaan lainnya yang terlontar dari teman-temanku😀😀😀

Astagfirullah, waktu terus bergulir, dan teman-teman sudah pada sarjana semua (Ini musibah atau kabar kegembiraan buatku?😀 ). Yah, ini tentu adalah kegembiraan, namun sedikit sedih ketika mereka satu persatu ninggalin saya di kampus (Eh, sedikit loh sedihnya! Gak banyak-banyak😀 . ENtar kalau kebanyakan bisa terkategorikan Galau. hehe).

Yah buat saya sih normal saja kalau saya merasa sedikit sedih ketika saya tertinggal. Tapi jujur, tak sedikit pun saya merasa menyesal atas segala skenario hidup yang ALLAH SWT berikan kepada saya. Sungguh saya menikmatinya kok 😉

Hmm, jangan kira keterlambatan ini karena saya terlalu santai, tapi ini juga sudah dipertimbangkan baik-baik juga. Dan Insya Allah saya menargetkan kuliah S1 selama 5 tahun. Oh iya kemarin sih, saya rencananya mau ngambil penelitian jenis pengembangan (Reasearch and Development). Pengen banget rancang media pembelajaran E-Learning menggunakan software Joomla atau Moodle. Sayangnya, saya membatalkan niat tersebut karena sesuatu dan lain hal. Salah satu alasannya yaitu penelitian ini akan memakan waktu yang lama, sedangkan saya ingin sarjana paling lambat Juni 2013. Walhasil, saya membatalkan jenis penelitian itu. Nah, sekarang saya beralih pada Penelitian Tindakan Kelas (PTK), rencananya mau meneliti di sekolah yang dekat-dekat saja seperti SMPN 19 Palu atau SMAN 5 Palu. Kalau meneliti di dua sekolah itu, insya Allah dimudahkan cz saya alumni di situ😀

Hidup adalah pilihan…

Entah mengapa saya merasa sulit menentukan ide buat penelitian ini, dan juga merasa sulit dalam menyusun skripsi. Kenapa bisa ya? Padahal skripsi tuh sejenis KTI yang istilahnya “sudah menjadi makanan harian” saya, hmmm tapi kenapa terasa berat?

Hmmm saya hanya bisa berdoa dan berusaha. Moga Allah memudahkan penelitian ini. Saya akan menikmati prosesnya dengan sebaik mungkin.

Man Jadda Wajada, Najmi Qalim Al-Khawarizmi!

Man Jadda Wajada, Najmi Qalim Al-Khawarizmi!

Man Jadda Wajada, Najmi Qalim Al-Khawarizmi!

Yakin kamu pasti bisa!

Chayooo Puji!!!!😀😀😀 Chayooo Puji!!!!😀😀😀

(Anngap saja kalau kamu sedang menyusun KTI buat ikut kompetisi. hehe…Supaya semangat😀 )

Insya Allah namaku menjadi Pujiati Sari, S.Pd. (Aamiin…tak sabar saya menunggunya😉 )

Insya Allah target paling lambat gelar itu akan tersemat padaku di bulan Juni 2013. Aamiin, aamiin, aamiin ya rabb.

Itulah gerbangku untuk meraih impian yang lain.

Mudahkan ya Rabb jalanku untuk bisa meraih S2 di Amerika atau di Eropa. Aamiin…

Mudahkan jalanku untuk menjadi professor. Aamiin…

Mari berceloteh :)

