Begitu Manis Ukhuwah Kita

muslimah_nSesungguhnya Engkau tahu
bahwa hati ini telah berpadu
berhimpun dalam naungan cintaMu
bertemu dalam ketaatan

bersatu dalam perjuangan
menegakkan syariat dalam kehidupan

Kuatkanlah ikatannya
kekalkanlah cintanya
tunjukilah jalan-jalannya
terangilah dengan cahayamu
yang tiada pernah padam
Ya Rabbi bimbinglah kami

Lapangkanlah dada kami
dengan karunia iman
dan indahnya tawakal padaMu
hidupkan dengan ma’rifatMu
matikan dalam syahid di jalan Mu
Engkaulah pelindung dan pembela

-Doa Rabithah-

DOa ini tertuju buat para sahabat muslimah, ukhtifillah, yang pernah berjumpa denganku. Aku merindukan, dan mencintaimu karena Allah🙂🙂

Mengapa kerinduan yang membuncah terjadi saat aku berpisah dengan kawan-kawan seperjuangan dakwah, di kala semangat berdakwah ini begitu tinggi? Satu persatu kawan-kawan pergi melanjutkan cita dan cinta kehidupannya. Ada yang ke timur, utara, selatan, barat, dan bahkan ada yang entah melalang buana ke arah mana.

Di saat aku dekat mereka, rasa memiliki itu seolah tak ada. Namun ketika mereka jauh, begitu maha dahsyat rasa ingin berjumpa dan berkumpul kembali bersama mereka. Aku tahu bahwa dimana setiap ada perjumpaan pasti akan ada perpisahan. Namun sayangnya, di saat berjumpa dan berkumpul bersama mereka, tak sedikit amanah yang mereka berikan kadang aku tak kerjakan dengan baik. Tak sedikit yang aku acuhkan karena banyaknya kesibukan dunia dan kampus yang membabi buta.

Namun kini, di saat hidayah itu datang padaku. Di saat nikmatnya iman dan islam yang kurasakan. Di saat ayat-ayatnya begitu indah kudengar. Di saat tersadar bahwa tugasku sebagai khalifah di bumi ini begitu berat. Hmm Ya,…aku baru terbangun dari tidur yang panjang. Selama ini aku menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan oleh Allah. Banyak amanah yang teracuhkan, bahkan rasa keluh sering hinggap dalam diri. Astagfirullah.

Yang bisa dilakukan saat ini adalah bermuhasabah diri. Berserah diri pada Allah. Aku memohon maaf kepada-Nya. Berharap juga pintu taubat dan segala amal ibadah yang kulakukan selama ini bisa diterima di sisi-Nya.

Subhanallah, detik-detik kan menjadi alumni di lembaga dakwah akan tiba. Hanya tinggal beberapa hari saja. AKu tak tahu apa yang terjadi nanti. Hingga tiba masanya, hingar bingar kan menyeliputi jiwa-jiiwa kami.

Ku tahu, jalan dakwah tak sekedar di kampus saja. Olehnya itu, izinkan aku sobat untuk meraih cita dan cinta di negeri nan jauh di sana. Berdakwah, menggaungkan kalimat-kalimat-Nya di negeri orang.

Insya Allah soon🙂

Sungguh, ukhuwah manis yang pernah kita ukir bersama ini tak hanya berlalu begitu saja. Nikmat ini akan selalu tertanam dalam sanubari. Dimanapun ku melangkah, wajah-wajah ayu dan bersahaja kalian tetap kuingat. Dimana pun kita bergerak, insya Allah tetap bermanfaat bagi sekitar \^_^/

Aamiin

Mari berceloteh :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s