Prodi Pendidikan Geografi FKIP Adakan Workshop

Salah seorang dosen pendidikan geografi memaparkan materi workshopnya

Salah seorang dosen pendidikan geografi memaparkan materi workshopnya

Dalam rangka meningkatkan kemampuan calon peserta PPL, program studi pendidikan Geografi FKIP mengadakan Workshop Peningkatan Kompetensi Pembelajaran yang berlangsung di ruang kuliah FKIP 25, Kamis (14/2). Workshop secara khusus ditujukan untuk mahasiswa Pendidikan Geografi yang akan turun PPL di tahun 2013. Jumlah peserta workshop ini yakni sebanyak 62 orang.

Kegiatan ini, dilaksanakan setahun sekali secara rutin oleh Dosen-dosen Pendidikan Geografi.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini, yaitu untuk menambah penguasaan mahasiswa sebelum melaksanakan PPL,” Kata Dewi selaku panitia kegiatan.

Sebelum memulai terjun lapangan, para mahasiswa diberi pembekalan selama sehari. Workshop ini berisi materi-materi dan wejangan berupa apa saja yang harus dilakukan mahasiswa dan bagaimana seharusnya sikap mahasiswa selama proses PPL di sekolah.

Berbagai materi disuguhkan dalam workshop sehari ini. Diantaranya yakni mengenai pemantapan silabus dan RPP, pemantapan bahan ajar, pemantapan media pembelajaran, pemantapan model pembelajaran dan pemantapan pengelolahan kelas. Kelima materi ini disampaikan dengan sangat menarik dan menyenangkan oleh dosen-dosen prodi Pendidikan Geografi. (pnq)

Mari berceloteh :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s