The Twins Muslimah Backpacker \^_^/

muslimah backpackerSegala sesuatu yang berniat ibadah, insya Allah bernilai pahala.
Begitu pula dengan agenda kami ini. Meski kesannya hanya jalan-jalan, tapi semoga banyak manfaat yang bisa saya dan kakak dapatkan saat melakukan perjalanan ini.

Agenda ini kami beri tema, yakni “The Twins Muslimah Backpacker“, karena lakonnya adalah saya dan kakak saya; Yuliana Sari. Perjalanan ini kami agendakan pada tanggal 19 s.d. 25 Mei 2013. Rencananya kami akan tour ke beberapa tempat wisata di Thailand, mengunjungi masjid di sana, mendatangi salah satu komunitas di sana, dan berjumpa dengan kawan baru baik native maupun backpacker lainnya.

Ya Rabb, semoga perjalanan ini membawa berkah. Mudahkan ya Allah. Jangan sampai kami mengalami musibah yang tak diingkan. Aamiin. Ya meski perjalanan ini terbilang “the first time without guide”, but kami optimis bisa menjelajahi kota Thailand dengan nyaman dan mudah. Insya Allah, datang pertolongan dari-Nya melalui “suruhan-suruhannya” de es be. Insya Allah ada mbah google yang siap 24 jam membantu. Ada GPS, peta, backpacker lain, native, , wifi, google earth, facebook, website surfcouching, dll. Mudahkan ya Allah🙂 Aamiin.

Hmmm, mungkin sobat semua bertanya-tanya,
“Ada agenda apa ke Thailand?”
“Pake uang sendiri atau gratisan?”

Yup, gini sobat. Alhamdulillah kak Yuli kemarin menang kompetisi di internet, yang hadiahnya jalan-jalan ke Thailand. Karena tiketnya couple, alhamdulillah kali ini dia ngajak adiknya (yang so cweet ini😀 ) ke Thailand. Hmmm baru saya akui kalo kak Yuli tuh baik. hehe (nanti ada maunya😀 )

Alhamdulillah, semua tiket perjalanan ditanggung oleh penyelenggara kegiatan. Tugas kami hanya jalan-jalan, take photo (ah, tanpa disuruh pun itu akan kami laksanakan😀 ), dan membuat tulisan perjalanan kami. Rencananya, kami akan dimuat di surat kabar. Wuihhhh narsis lagi😀

Alhamdulillah tiket udah dibeli. Insya Allah kami akan transit ke Malaysia, dan Singapura. Hmmm akhirnya nanti saya bisa nginjek Malaysia juga. Sayangnya cuma di Bandaranya saja. Biar lah dari pada gak pernah singgah ke negerinya Upin Ipin😀 Dan senang juga kalo kami bisa nginjek Bandara Changi untuk yang kedua kalinya (sebelumnya desember 2011). Gimana ga senang, kalo kami bisa nginjek Bandara terbersih di dunia.

Hmmm, kalo dipikir-pikir, saya bisa nginjek luar negeri tuh nanti menang-menang kuis beginian. Yah mungkin udah rejekinya di sini kali ya😀 But, saya berharap, ini hanya untuk saat ini aja. Sedang ke depannya semoga bisa ke luar negeri karena dapet beasiswa S2 atau ikut konferensi internasional gitu. Ya Allah, pengen banget aku jadi penyaji di event internasional. Kapan ya Allah? Hmmm Insya Allah soon. Aamiin.

Well, mohon doanya ya kawan-kawan semoga perjalanan kami ini dimudahkan dan semoga kami pulang bisa memberi segudang inspirasi perjalanan kami selama di Thailand. Saya juga berharap, semoga penelitian TA saya gak bertabrakan dengan jadwal keberangkatan ini. Aamiin aamiin aamiin. Semoga sesuai rencana \^_^/

13 thoughts on “The Twins Muslimah Backpacker \^_^/

Mari berceloteh :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s