28 Mahasiswa Untad Siap Bertarung di Seleksi ON MIPA-PT Tahap 2

Moh. Dahlan Th. Musa, S.Si., M.T., ketua panitia seleksi ON MIPA-PT tahap 1

Moh. Dahlan Th. Musa, S.Si., M.T., ketua panitia seleksi ON MIPA-PT tahap 1

Sebanyak 28 mahasiswa Untad siap tertarung di Seleksi Olimpiade Nasional MIPA tahap 2 yang akan berlangsung di Makassar pada tanggal 8 s.d. 9 April 2013. 28 mahasiswa tersebut terdiri dari 17 mahasiswa FKIP, dan 11 mahasiswa FMIPA. 28 mahasiswa terbaik ini akan mengikuti seleksi di bidang Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi, sehingga setiap bidang masing-masing berjumlah 7 orang. Hal ini disampaikan oleh Moh. Dahlan Th. Musa, S.Si., M.T., selaku ketua panitia seleksi ON MIPA-PT tahap 1, Kamis (21/3).

Seleksi ON MIPA-PT  Tahap 2 merupakan seleksi tingkat wilayah (regional) yang dilakukan secara serempak di berbagai wilayah. Dalam seleksi ini, Untad masuk ke dalam regional 9 dari 12 regional yang ada. Dari seleksi tahap 2 itu akan dipilih maksimal sebanyak 62 peserta terbaik dari setiap bidang kompetisi. Selanjutnya mereka akan bertanding di tingkat nasional yang merupakan seleksi tahap 3. Pada Tahap III tersebut akan ditentukan 25 mahasiswa terbaik per bidang dengan pengelompokkan, yakni  4 peraih medali emas, 6 medali perak, 10 medali perunggu, dan 5 honorable mention.

“28 mahasiswa Untad ini nantinya akan diberikan pelatihan sebagai persiapan menuju seleksi ON MIPA-PT  Tahap 2. Mereka akan dilatih oleh Dosen Untad sebanyak 12 kali pertemuan,” Ungkap Moh. Dahlan Th. Musa, S.Si., M.T. “Harapannya, semoga tahun ini mereka bisa tembus ke tingkat nasional,” tutupnya. (pnq)

 

Mari berceloteh :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s