Untad Gelar Sosialisasi Program Hibah Bina Desa

@Gedung Auditorium Untad

@Gedung Auditorium Untad

Dalam rangka mendorong mahasiswa agar dapat meningkatkan peran serta dalam pembangunan masyarakat dan sekaligus untuk mendorong mahasiswa dan atau organisasi mahasiswa dalam membangun jejaring di antara mereka. Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Dirjen Dikti kembali mengundang berbagai bentuk organisasi mahasiswa baik Ikatan Organisasi Mahasiswa Sejenis (IOMS), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) maupun Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) untuk mengikuti Program Hibah Bina Desa tahun 2013. Hal ini disampaikan oleh Ir. H. Burhanuddin Nasir, MP selaku pemateri kegiatan sosialisasi Program Hibah Bina Desa (PHBD) yang berlangsung di Gedung Auditorium Untad, Rabu (20/3). Kegiatan sosialisasi dihadiri oleh mahasiswa yang tergabung dalam organisasi kemahasiswaan dari berbagai fakultas Untad.

Dalam PHBD ini, nantinya DIKTI akan memberikan bantuan dana hibah maksimal sebesar Rp.50juta kepada Tim yang dinyatakan lolos seleksi proposalnya. Dana tersebut dipergunakan untuk menjalankan program tertentu dalam membina suatu desa.

“Tahun 2012 kemarin, Alhamdulillah 1 kelompok PHBD Untad mendapatkan bantuan dana sebesar Rp.40juta. Dengan judul proposal yaitu Membangun Desa Ngatabaru Kec.Sigi sebagai Desa Mandiri Energi Terbarukan melalui Membudidayakan Jarak Pagar sebagai Tanaman Pagar Rumah dan Kebun. Sebagai ketua kelompok yakni Abdul Haris dari fakultas Pertanian, atas bimbingan Dr. Ir. Iskandar, M.P.,” Kata Burhanuddin Nasir.

Semoga di tahun 2013 ini Untad bisa berpartisipasi kembali dalam PHBD, karena program ini sangat bermanfaat bagi pihak mahasiswa, kampus, dan masyarakat sasaran. (pnq)

Mari berceloteh :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s