Siap menang dan GAGAL

image

Sedari tadi pagi hingga kini kami harap-harap cemas menanti pengumuman kegiatan summer school. Kgtn tersebut akan berlangsung di Amerika selama seminggu di bulan agustus mendatang.
Subhanallah bener2 deg2an, apakah nama kami bakalan nyempil menjadi salah satu peserta SS yg jumlahnya mencapai 100 peserta?! 100 peserta sedunia bo’. Se-duniaaaaaaa looohhh. Dahsyat kan teman-teman ?😀 hehe.
Karna kegiatan SS penyelenggaranya langsung dari amerika, so waktu pengumumannya tentu saja akan mengikuti negara sana. Hmmm so lebih lambat kisaran 12 jam dari waktu indonesia. Mestinya pengumumanx tgl 1 juli, ehhh jadinya malah 2 juli untuk wilayah Indonesia. Ckck.

Untuk kegiatan bergengsi seperti ini, saya mesti bersiap siaga pada 2 hal, yakni SIAP MENANG ATAU SIAP GAGAL! Yang paling parah itu jika mental kita tidak menerima kekalahan dan kegagalan. Hmmm kalo saya seehhh udah sering GAGAL jadinya fine2 aja kalo menerima cobaan seperti itu.

Butttt, kali ini sepertinya terasa beda teman, cOz ini Amerika:-/
Sudah dua tahun saya merindukan negeri paman sam ini. Berkali-kali saya gagal program exchange ke Amerika. Bahkan saya lalu pernah nekad mengatakan; “Sy belum mau sarjana S1, sebelum ke Amerika!” *hehe ini kok nafsu banget ya? Hmmm… mungkin ini yang namanya OBSESI TINGKAT TINGGI😀
Olehnya itu, saya sangat berharap sangaaatttt agar bisa GOL di SS ini. *Kabulin doa Puji, Ya Allah. Plisss… skali ini aja… hehe maksa banget ya doanya:-D
Jika gak GOL, semoga sy dpt menerima dengan ikhlas keputusan itu. dan saya berharap, Allah akan menggantinya dengan yang lebih “wah”, lebih super DAHSYAT dan terbaik buat saya😀 Aamiin.

Well lanjut ke cerita berikutnya, saat saya sibuk ngecek email dalam agenda menanti kehadiran pengumuman SS, tiba-tiba mata saya langsung tertuju pada 4 email teratas yang ada di inbox. Oh iya, saat itu juga saya sedang menunggu pengumuman ISIC London, forum temu ilmiah internasional yang akan berlangsung di London bulan november mendatang. Namun sebenarnya pengumuman itu bukan priotitas, karena sy lebih memilih nunggu pengumuman SS. Tapi pada kenyataannya, ISIC muncul lebih dulu.

Satu persatu email tersebut saya buka. Ada sedikit deg2an saat membuka email2 itu. Asal teman2 tahu, saya mengirim 4 abstrak ke panitia. Bertema game kebudayaan sulteng, teori kebudayaan indonesia, sel angin sebagai pembangkit listrik, dan yang terakhir tentang manfaat mentoring. Dari ke empat abstrak tersebut, hanya satu yang berhasil gol, yaitu game edukasi kebudayaan sulteng. Jadi email2 tersebut, ada 1 email berupa penerimaan abstrak, dan 3 penolakan abstrak.
Subhanallah mimpi kami agar karya kami bisa tembus ke internasional, insya Allah akan segera terwujud. Allah telah menunjukkan jalannya. Subhanallah awalnya ini hanya mimpi…Lantas secepat kilat saya mengabarkan info bahagia ini ke anggota tim.

Kadang saya masih tak percaya, kalo abstrak kami bisa masuk ke dalam 40 shortlist terbaik dari 900an abstrak yang masuk ke meja panitia. Eitsss namun saya belum bisa bersenang dulu, coz dari 40 abstrak itu nantinya akan dipilih 25 full paper terbaik. Nah 25 itulah yang akan diundang ke London. Wish us luck. Mohon doanya, temans🙂 Kami mesti memasukan full papernya hingga akhir juli 2013 ini. Dan bulan agustus pengumuman selanjutnya.

Hmmm kira-kira mana yang akan duluan saya injak? Eropa atau Amerika? *KeduAnya sangat menggiurkan😀😀
Betul tidak? hehe

-Dini Hari-
Blogging via HP

Mari berceloteh :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s