Palu is Beautiful city :-)

image

Kemarin saya sempet ikut sosialisasi mengenai kepariwisataan sulawesi tengah, wah saya baru nyadar kalo Palu tuh sangat cantik dibanding kota lain. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas kebudayaan dan pariwisata kota Palu, yang berlangsung di Restoran Taman Ria, Palu. Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa, pelaku usaha, pelaku seni, dan masyarakat sekitar.
image

Palu is beautiful city. Ada keunikan tersendiri yang dimiliki kota ini. Gimana nggak? kecantikannya terbukti dari penggabungan yang indah antara LAUT, LEMBAH dan GUNUNG. Ketiga bagian tersebut menyatu tepat di perkotaan sulteng. Palu memiliki teluk yang bernama teluk Palu. Jadi indah banget kan?🙂 Misalnya saya ambil contoh begini; di jalan cumi-cumi tepatx di daerah Talise, kita dapat berjalan atau mengendarai kendaraan melewati jalan raya sambil menikmati pemandangan pantai. Laut kira2 hanya berjarak 5 meter dari jalan raya. Di sepanjang pinggir jalan pun terdapat banyak tempat nongkrongan dan penjual pisang goreng/jagung bakar. Juga tak ketinggalan ada taman yang biasanya disebut anjungan talise. Hmmm tak ketinggalan, ada juga masjid apung dan jembatan lengkung ponulele di situ. Konon sih hanya ada 3 di dunia; di Palu, Amerika, dan Prancis (kalo ga salah sih😀 ) Subhanallah lengkap ya?🙂 Belum lagi kalo kita ingin menikmati pemandangan di bukit atau di pegunungan mantantimali. Subhanallah sekali loh, banyak kabut awannya, dan banyak pohon pinus si pencakar langit. Luar biasa ya🙂 Tahun lalu saya sempat menikmati keindahan itu, luar biasa kayak di luar nwgeri gitu hehe…

image

Palu itu indah. Namun sayang, kota ini belum terekspos luas ke daerah lain. Selain itu, banyak masyarakat di sini yang masih memandang sebelah mata kota ini. Olehnya itu saat ini, pemerintah mulai gembor2nya mensosialisasikan berbagai khasanah kota ini.

Oh iy buat teman2 yang belum pernah nginjek kota Palu. Kudu dicoba tuh! Yuk jalan2 ke sini. Selain yang saya sebutkan di atas, masih banyak lagi tempat2 yang menarik di kota Palu, yang sayang kalo dilewatkan.

Boleh juga kalian ke Palu pas event Sail tomini yang puncak acaranya tanggal 13 desember 2013. Akan ada byk orang dari luar kota dan internasional. Denger2 juga sih akan ada kapal pesiar gitu yang kan merapat di laut Palu. Keren kan?! Don’t miss it🙂

Mari berceloteh :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s