HIMAFI dan IPASIKA FMIPA Selenggarakan Buka Puasa Bersama

GEDSC DIGITAL CAMERA

Mahasiswa dan dosen Jurusan Fisika FMIPA saat menunggu waktu berbuka puasa. (Foto: dok.panitia)

Dalam rangka mempererat tali silaturrahim antara mahasiswa, alumni dan dosen jurusan fisika FMIPA, Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) bekerja sama dengan Ikatan Profesional Alumni Fisika (IPASIKA) menyelenggarakan kegiatan buka puasa bersama, Minggu (21/7). Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang FMIPA 07 tersebut  dihadiri oleh mahasiswa, alumni, dan dosen jurusan fisika sebanyak 150 orang. Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh  Moh. Dahlan Th.Musa, S.Si., MT  selaku Wakil Dekan bidang kemahasiswaan FMIPA.

Selain agenda buka puasa bersama, kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan kegiatan ceramah Ramadan, shalat magrib dan tarawih berjamaah, temu alumni/mahasiswa fisika angkatan 2001-2012, dan sekaligus pembentukan pengurus baru IPASIKA periode 2013-2015. Untuk kegiatan ceramah Ramadan disampaikan oleh dosen fisika  yaitu Iqbal, S.Si., M.Si.

“Selain itu, kami juga adakan fisika berzakat. Kegiatan tersebut berupa pemberian sumbangan dalam bentuk uang dan pakaian kepada anak panti asuhan. Nantinya sumbangan tersebut akan kami sebarkan ke berbagai panti asuhan yang ada di Kota Palu,” kata Imam selaku ketua panitia.

Saat pembentukan pengurus baru IPASIKA, diperoleh keputusan bahwa ketua baru IPASIKA yaitu Maskur, S.Si sedangkan sekretarisnya yaitu Ahmad Imam. Dilakukannya pemilihan ini agar ke depannya IPASIKA bisa lebih jelas dan terarah program kerjanya.

“Kami berharap agar para alumni jurusan fisika dapat berkontribusi lebih banyak di kehidupan bermasyarakat. Olehnya itu, kami mengaktifkan kembali IPASIKA ini,” Kata Imam. (Pnq)

Mari berceloteh :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s