Mendulang Pahala di Bulan Ramadan, Himpunan Mahasiswa Morality FKIP Laksanakan Bakti Sosial

P1380140

Dosen Pendidikan Kewarganegaraan, Amran Mahmud, S.Pd saat menyerahkan sumbangan ke pengurus Panti Asuhan Nur Anatapura. (Foto: Pujiati Sari/MT)

Ramadan bulan penuh berkah, bulan untuk mendulang pahala sebanyak-banyaknya. Ramadan juga adalah momentum yang tepat untuk berbagi kebahagiaan bersama anak yatim. Atas dasar itulah, Himpunan Mahasiswa Morality Program studi pendidikan Kewarganegaraan FKIP Untad melaksanakan Bakti Sosial di Panti Asuhan Nur Anatapura Palu, kamis (11/7). Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan agenda buka puasa bersama. 

Jumlah anak yatim yang hadir pada kegiatan yaitu sebayak 50 orang. Mereka adalah anggota tetap atau anak tinggal di Panti Asuhan Nur Anatapura. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh pengurus panti asuhan dan beberapa dosen program studi pendidikan kewarganegaraan.

Adapun rangkaian acara dalam kegiatan bakti sosial ini yakni  ceramah ramadan, buka puasa bersama, shalat magrib berjamaah, dan pemberian sumbangan. Sumbangan yang diberikan  berupa pakaian, sembako, al-qur’an, dan uang.

Ditemui oleh MT selepas kegiatan, Nur Damayanti selaku ketua panitia kegiatan mengatakan bahwa ia sangat senang kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik. “Saya dan teman-teman sangat senang kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,” Kata Nur Damayanti. “Saya sangat bahagia bisa membantu anak yatim seperti mereka. Banyak nilai positif atau pembelajaran yang saya dapatkan, salah satunya adalah pada momen seperti ini saya menjadi pribadi yang lebih bersyukur, karena ternyata ada orang yang hidupnya tidak seberuntung saya,” tambahnya.

Menurut Yanti, alasan panitia memilih panti asuhan Nur Anatapura sebagai sasaran kegiatan baksos yaitu karena panti asuhan tersebut kurang tersentuh oleh pemerintah. “Panti ini butuh bantuan dari orang-orang dermawan, karena fasilitas di panti tersebut masih sangat minim,” jelasnya. (Pnq)

Mari berceloteh :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s