Kamu kok Inspiring Banget sih?

image

Alhamdulillah kemarin aku dapat kiriman pulsa sebesar 20ribu dari kakakku, Kak Titin. Nah dari situ, aku bisa mendapatkan bonus telpon selama 6000 detik.
Banyak kan tmn2? hehe…
Kenikmatan itu aku gunakan untuk menghubungi sahabat2ku, yaitu Siti di Palu, dan Andi yang stay di Bandung.

Subhanallah sekali ketika aku bisa berbagi semangat dan cerita dengan mereka. Dan tak dirasa gratis telponnya langsung ludes😀
*Hehe kuping ampe panas…

Lanjutnya aku pun berstatus di fb kalo aku abis nelpon sahabat2ku. Lantas, tiba2 Kak Yel juga ingin menelponku.
*wew kini giliranku yang dpt panggilan tlpon😀

Alhamdulillah untuk pertama kalinya aku bisa mendengar suaranya. Tepatnya Uni Yel, aku manggilnya begitu. Yaa beliau asli orang Padang yang saat ini kuliah S2 Pendidikan Matematika di UPI.

Beliau orangnya sangat ramah. Kami banyak bercerita tentang ini dan itu.

Saat bincang2, ada beberapa pernyataan dan pertanyaan yang membuatku agak lebay sepertinya😀
Beliau mengatakan ke aku, “Puji… kamu kok inspiring banget!”
“Emang apa sih yang memotivasi kamu untuk selalu berprestasi?!” Suara di ujung telpon sedikit membuatku speechless. Mencoba mencari kata dan jawaban terbaik buat pertanyaan itu.

“Hmm apa yaa…,” aku jadi bingung sendiri.
Kalo mau disebutin sih, sebenarnya ada banyak hal yang memotivasiku untuk melakukan itu semua, gumamku.

“Uni, biasa aja kali pujiannya,” ucapku kala itu.
Aku hanya mengatakan poin pentingnya aja, “Aku ingin bisa bersaing dengan mahasiswa hebat yang ada di jawa!”
“Jika mereka bisa, kenapa kita tidak,” tambahku.
“Satu tokoh yang menginspirasiku yaitu Mas Danang Ambar Prabowo, yang ada dalam video motivasinya,” tambahku lagi.

Aku ingin membuktikan bahwa apa benar kekuatan mimpi dapat menjadi milestone dalam hidupku?
Dan alhamdulillah ternyata benar. Bahwa hidup harus penuh mimpi-mimpi agar hidup senantiasa penuh keoptimisan.

Aku ingat betul kawan🙂 saat aku menuliskan satu hal dalam proposal PKM-KC lalu, bahwa aku ingin game yojo dapat membumi hingga tingkat internasional. Dan alhamdulillah hal itu terwujud kawan!
Subhanallah Yojo tiba sampai ke London.
Benar2 yang awalnya nggak pernah aku bayangkan sejauh itu Yojo akan berpetualangan🙂 Allahu akbar!!
Rencana Allah selalu lebih indah daripada yang kubayangkan. Selalu dan selalu. Aku sangat bersyukur dengan segala ketentuanNya.

#Tinggal giliranmu kawan, apa mimpimu? Buktikanlah sebelum engkau sarjana.
Cam kan dalam hati; “Saya harus punya 1 prestasi apa saja yang bisa saya banggakan untuk almamater saya. 1 prestasi yang bermanfaat buat saya dan orang2 sekitar”
#Semoga kita dapat berjumpa dipuncak kesuksesan. Aamiin ^_*

@Host family
Jakarta, 161013
Sesuatu itu bernama chemisty😉

3 thoughts on “Kamu kok Inspiring Banget sih?

Mari berceloteh :)

