One of Inspiring People, Insya Allah :-)

DSC_4318Bismillahirrahmanirrahim.
Subhanallah walhamdulillah wallahu akbar🙂

Alhamdulillah atas segala nikmat yang telah Allah curahkan kepadaku. Aku makin terharu ketika aku, tulisan-tulisanku, dan mimpi-pimpiku bisa bermanfaat untuk orang lain. Makin jebol air mata di pelupuk mata tatkala adik-adikku, teman-temanku, kesemuanya langsung “iri + take action” secepat kilat.

Sejak sebulan lalu tatkala aku akan berangkat ke London, mulailah masuk berbagai inbox di fb.
“Mbak, aku ingin ke London juga. Gimana caranya?”
“Mbak, bagi-bagi dong tips suksesnya?”
“Mbak, gimana caranya biar bisa seperti kakak?”
“Mbak, minta contoh proposal dong, biar bisa seperti Mbak,”
dan bla bla bla….pesan lainnya.

Sempat kerempongan juga menangani berbagai pertanyaan itu😀 karena apa daya aku juga mesti membagi waktu untuk menuntaskan aktivitasku yang lain. Jujur, aku akan menjawab pertanyaan2 mereka sebaik mungkin, karena aku emang sangat niat membantu mereka. Berharap mereka bisa mengukir cerita indahnya masing-masing. Aku percaya mereka juga pasti bisa. Mereka hanya butuh suntikan motivasi dan dukungan dari yang lain.

Aku merasa bersyukur sekali ternyata mereka menjadikanku salah satu orang yang dapat menginspirasi mereka. Jujur ku akui, aku sangat senang jika bisa bermanfaat buat mereka. Mungkin di awal-awal dulu, hmmm ada sedikit rasa kesombongan, tapi alhamdulillah sekarang tak ada lagi rasa itu. Entah kenapa. Karena boleh jadi semua itu tergantung niatku. Saat ini, aku berusaha “pure” semata-mata karena Allah SWT. Aku ingin jadi “role mode” bagi mereka. Menjadi seorang muslimah yang berprestasi. Bagiku Ini salah satu bentuk dakwah, yang mana seorang muslimah itu juga BISA SUKSES. BISA MERAIH MIMPINYA. BISA BERBAUR DENGAN YANG LAIN, DAN MENGINSPIRASI YANG LAIN.

Jika Jamil Azzaini (Motivator Indonesia) saja menargetkan bisa menginspirasi 25juta jiwa manusia, dan 10ribu diantaranya menjadi sukses, aku pun begitu. Aku juga ingin dapat menginspirasi setidaknya 10ribu jiwa mahasiswa atau pemuda di dunia. Meski hanya lewat tulisan-tulisanku di blog yang amat sederhana ini, meski hanya lewat status-status fb-ku yang sedikit lebay😀, namun aku juga ingin bermanfaat bagi ummat.

Meski ke depannya aku tak jadi Trainer seperti Pak Jamil Azzaini, setidaknya aku bisa menginspirasi siswa/mahasiswa jika aku kelak menjadi seorang praktis pendidikan (guru/dosen). Setidaknya aku bisa menginspirasi anak-anakku nanti. Dan menjadi inspirator bagi diriku sendiri.Aamiin

Hingga tiba waktunya, tulisan di blog ini akan menjadi modalku buat penulisan bukuku nanti. Aku yakin aku bisa mewujudkan passionku ini. Punya pekerjaan sampingan menjadi inspirator dan penulis buku. Aamiin. Semoga Allah meridhoi segala impianku ini.

-Gubuk Cinta di Tanah Kaili Palu-
5 Desemer 2013 pukul 1 dini hari

2 thoughts on “One of Inspiring People, Insya Allah :-)

  1. hai mbak, salam kenal🙂 saya gak sengaja baca blog mbak dan sekarng sy kecanduan buat baca blog mbak hehehe. waah.. blog mbak inspiratif sekali, kita punya mimpi yg sama mbak : “study in abroad”. Tahun ini sy lulus dari SMA, sy ingin sekali melanjutkan kuliah di luar daerah sebagai langkah awal sy untuk mewujudkan impian sy tpi sayang keluarga tdk memberi restu. saat itu sy hampir sja menyerah dan putus asa mbak, yg ada dalam pikiran sy saat itu “bagaimna mungkin sy bisa mewujudkan impian sy klw sy tetap di palu?” tapi setelah membaca blog mbak semangat sy kembali ada, tekad sy semakin kuat. Terimakasih banyak mbak🙂 semoga allah meridhoi mimpi-mimpi kita mbak.

Mari berceloteh :)

