BRM FMIPA Untad Selenggarakan Sosialisasi OSN-Pertamina

OSN-PERTAMINA

Moh. Dahlan Th.Musa, S.Si, M.Si. saat pemaparan materi sosialisasi (FOTO: Dok.Panitia)

Badan Riset Mahasiswa (BRM) Fakultas MIPA Untad menyelenggarakan sosialisasi Olimpiade Sains Nasional (OSN) Pertamina di Auditorium Teknik Untad, Jum’at (11/10). Hadir sebagai pemateri utama yaitu Moh. Dahlan Th.Musa, S.Si, M.Si., selaku koordinator OSN-Pertamina wilayah Sulteng. Selain itu hadir pula para alumni OSN Pertamina tahun 2012.

Moh. Dahlan Th.Musa, S.Si, M.Si., memperkenalkan kepada peserta tentang OSN-Pertamina dan bagaimana tahapan seleksinya hingga akhir. Menurutnya, OSN-Pertamina merupakan ajang kompetisi ilmiah bagi para mahasiswa Indonesia. Ajang kompetisi ini diselenggarakan oleh PT.Pertamina bekerja sama dengan Universitas Indonesia. Dalam OSN-Pertamina, terdapat 2 jenis kategori lomba yaitu teori sains dan proyek sains. Untuk kategori teori sains, ada 4 jenis bidang yaitu matematika, fisika, kimia, dan biologi, sedangkan untuk kategori proyek sains, ada 3 jenis bidang yaitu Aplikasi Perangkat Lunak (APL), Rancang Bangun (RB), dan Produk Unggulan (PU).

Moh. Dahlan Th.Musa, S.Si, M.Si., juga mengingatkan kepada peserta bahwa batas registrasi untuk mengikuti kompetisi ini yaitu tanggal 11 november 2013. Selanjutnya seleksi tingkat provinsi akan dilakukan tanggal 21 november 2013. Beliau juga menghimbau kepada mahasiswa agar dapat berpartisipasi dalam kompetisi OSN-Pertamina ini.

Pada sesi kedua, para alumni OSN Pertamina tahun 2012 berkesempatan untuk memberikan motivasi, cerita pengalaman dan juga tips sukses dalam mengikuti kompetisi tersebut. Mereka sangat berharap agar tahun ini ada mahasiswa Untad yang bisa lolos hingga tahap nasional, bahkan menjadi jawara di tingkat nasional. Pnq

Mari berceloteh :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s