Komunitas AnakUntad Siap Menginspirasi Lewat Event “Tadulako Menginspirasi”

TADULAKO MENGINSPIRASIKomunitas AnakUntad akan menghelat kegiatan perdananya yaitu “Tadulako Menginspirasi”, sabtu (7/12) di Auditorium Universitas Tadulako. Mengusung tema “Berbagi, Berprestasi, dan Menginspirasi”, kegiatan ini memiliki tiga tujuan utama. Pertama, sebagai bentuk apresiasi terhadap para pahlawan almamater (dalam hal ini mahasiswa berprestasi). Menampilkan mereka dalam sebuah panggung untuk kemudian berbagi ide, pemikiran, karya serta prestasinya di hadapan ribuan mahasiswa. Kedua, menciptakan role model yang baik bagi mahasiswa baru yang haus akan motivasi dan inspirasi. Ketiga, kegiatan ini diharapkan mampu memberikan inspirasi bagi ribuan mahasiswa Untad lainnya untuk membuat karya nyata dan berprestasi lebih besar lagi, baik di tingkat nasional maupun di tingkat internasional.

Menurut Satrio Amrullah selaku panitia kegiatan, ia mengatakan bahwa panitia menargetkan 1000 peserta yang akan meramaikan kegiatan tersebut. Event Tadulako Menginspirasi ini rencananya terdiri dari dua konten kegiatan, yaitu Talkshow Tadulako Menginspirasi dan Pameran Kompetisi Nasional.

Untuk Talkshow Tadulako Menginspirasi, panitia akan menghadirkan delapan mahasiswa berprestasi Untad. Ke delapan mahasiswa tersebut memiliki prestasi sesuai bidang masing-masing. Ada yang bergelut di bidang penelitian, debat, kewirausahaan, sastra/kesenian, robotik, olahraga dan sebagainya. Kegiatan ini memberikan kesempatan kepada pembicara untuk menyampaikan idenya, karyanya dan prestasinya kepada seluruh peserta yang hadir.

Kegiatan Tadulako Menginspirasi juga nantinya berisi pameran kompetisi nasional dan internasional. Diantaranya yaitu pemilihan mahasiswa berprestasi, Program Kreativitas Mahasiswa, Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional, Pekan Seni Mahasiswa Nasional, Olimpiade Nasional MIPA, Olimpiade Sains Nasional Pertamina, Kontes Robot Indonesia, Kontes Jembatan Indonesia, Debat Konstitusi Nasional, Debat Bahasa Inggris Nasional, Student Excange, dan lain-lain.

Menurut Satrio Amrullah, dengan dilaksanakannya kegiatan ini, harapan ke depannya akan terlahir para “pahlawan baru” yang siap menginspirasi mahasiswa-mahasiswa Untad berikutnya.

Bagi yang tertarik dengan event ini, silahkan menghubungi Satrio di fakultas MIPA. Kini saatnya belajar, berbagi dan menginspirasi. Pnq

Mari berceloteh :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s