DataPrint Bagi-bagi Beasiswa, Siapa Mau?

Salut deh buat perusahaan DataPrint yang telah memberikan beasiswa berupa bantuan dana pendidikan kepada 500 pelajar/mahasiswa se-Indonesia. Andai setiap perusahaan yang ada di Indonesia berbuat seperti DataPrint, maka akan semakin banyak orang yang terbantu pendidikannya. Selain beasiswa, DataPrint juga mengadakan event berupa undian hadiah yang diberikan buat pengguna setia, dan penjual tinta dataprint.

Info penawaran beasiswa ini pun, tidak saya lewatkan begitu saja. Alhamdulillah tahun 2011 lalu saya mendapatkan bantuan dana sebesar 1 juta. Dan di tahun 2012 kemarin saya mendapatkan bantuan dana pendidikan sebesar 250ribu. Meski bantuan dananya tidak terlalu besar, tapi lumayan lah buat jajan hari-hari ^_^. Tahun 2011 lalu yang dari Palu, hanya saya aja yang dapat. Padahal ka Yuli, Nisa, Muli, Rusdi, dkk lainnya ikutan juga. Tapi ternyata mereka tak seberuntung saya. Hehe…Padahal saya mendaftarnya di detik-detik terakhir, pas mau deadline-nya. Kalau tidak salah pas ikut kegiatan muhasabah diri (just for akhwat) pas akhir tahun (pergantian tahun 2011 ke 2012) di Islamic Center, Palu. Kebetulan tema esai tahun lalu tentang budaya. Alhamdulillah, tema yang paling saya sukai coz selama dua tahun belakang ini saya berkecimplung dengan dunia itu🙂🙂

Kalo tahun 2012 kemarin, yang daftar ada dua orang, yaitu saya dan wayan. Wayan lebih beruntung dari saya karena dia berhasil ngedapetin 500ribu loh. Mujur banget tuh anak🙂 Emang tergantung rejeki masing-masing yaaaa.

Kalau tidak salah, program beasiswa DataPrint ini baru dibuka di tahun 2011, dan berjalan hingga tahun 2013 ini. Setiap tahunnya, beasiswa tersebut diberikan kepada 500 pelajar/mahasiswa. Namun, 500 beasiswa ini dibagi menjadi 2 periode, yaitu periode I (Januari-Juni), dan periode II (Juli-Desember). Jadi, untuk akhir tahun 2013 ini berlaku periode II (Juli-Desember 2013). Perlu diberitahukan bahwa penerima beasiswa di periode I TIDAK akan mendapatkan beasiswa lagi di periode II. Namun bisa mendapatkan atau mencoba lagi di tahun berikutnya. Alhamdulillah ya, berarti saya masih bisa ikutan di tahun 2013 ini. Wish me luck again ^_^

Bagi teman-teman yang pengen ikutan, iya jangan ragu-ragu tuk ikut! Karena ini proses seleksinya secara nasional. Jadi setidaknya kita bisa tahu ternyata KITA yang tinggal di Palu juga GAK KALAH HEBAT dengan orang-orang yang tinggal di kota besar. Ayo buktikan kalau kita juga bisa! Dalam proses seleksi beasiswa ini, dinilai berdasarkan kualitas esai, prestasi dan keaktifan kita di organisasi/kegiatan. O iya, banyak peserta yang poinnya rendah di bagian penilaian esai. Teman-teman tahu kan apa yang membedakan esai dengan tulisan lainnya? Esai itu merupakan tulisan seperti artikel, tapi lebih banyak memuat opini/pendapat si penulisnya. Jadi, esai yang baik itu, misalnya di awal tulisan, kita memaparkan beberapa teori tentang masalah yang kita angkat. Setelah itu, kita tuangkan ide kreatif atau pendapat kita SENDIRI tentang masalah tersebut, kemudian SOLUSI apa yang kita tawarkan atas masalah tersebut. Hmmm, perlu teman-teman tahu, bahwa panitia BISA membedakan mana TULISAN yang KOPAS dan yang buatan tangan sendiri. (Di sini sebenarnya, panitia pengen peserta beasiswa bisa membudayakan kebiasaan menulis dan membaca).

 O iya, apa pelajar/mahasiswa yang saat ini tengah memperoleh beasiswa, apa diperkenankan mengikuti seleksi beasiswa DataPrint? jawabannya YA. Asalkan beasiswa yang didapatkan berasal dari pemerintah atau beasiswa kampus. Tidak diperkenankan ikut jika memperoleh beasiswa dari lembaga/instansi luar kampus. So, kawan-kawan buruan ikut! deadline-nya 31 Desember 2013. DOn’t miss it!

Langkah-langkah mengikuti seleksi beasiswa DataPrint yaitu

-Pertama, buat tulisan berjenis ESAI dengan tema;

ESSAY UNTUK PELAJAR:
Sekolah sebaiknya gratis atau berbayar?Berikan penjelasan

ESSAY UNTUK MAHASISWA:
Penerapan IQ, EQ, dan SQ dalam dunia pendidikan dan masing-masing berikan contohnya

-Kedua, beli produk tinta DataPrint. Ingat, jangan salah beli ya! Beli produk yang terbaru.

-Ketiga, registrasi secara online, yaitu isi berkas atau formulir pendaftaran yang ada di website DataPrint; http://beasiswadataprint.com/?page_id=73. Isi selengkap-lengkapnya dan sejujur-jujurnya ya ^_^ Masukan kode kupon pada formulir pendaftarannya. n’ simpan kupon tersebut sebagai bukti (jika kamu lolos seleksi beasiswanya)

-Keempat, yang terakhir tapi sangat penting, yaitu “jangan lupa berdoa”. Biar bagaimana pun, semuanya kita kembalikan kepada Allah SWT. Karena sesungguhnya rejeki itu, DIA-lah yang mengatur. ^_^

Masih belum jelas? Silahkan komen di blog saya ini. Insya Allah saya bantu. Atau untuk info selengkapnya, klik di sini

Info selengkapnya juga bisa lihat di sini:
website beasiswa DataPrint; http://www.beasiswadataprint.com 
website DataPrint; http://www.dataprint.co.id

Ayo buruan ikutan. Deadline-nya 31 Desember 2013

4 thoughts on “DataPrint Bagi-bagi Beasiswa, Siapa Mau?

Mari berceloteh :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s