Kedua Kalinya Tiba di London

DSC_4326Tiba-tiba saja aku terbangun dan mendapati sekelilingku berbeda dari biasanya. Kudapati mbak Titi, sang konsultasi beasiswaku tengah sibuk di sampingku.
“Mbak, ini sekarang aku dimana ya?” tanyaku pada mbak Titi.
“Kamu di London lah,” jawab sekenanya.
“Beneran nih aku di London?” Tanyaku lagi.
“Iya,” jawabnya.

Ngapain aku tiba lagi di London? aku membatin. Aku sendiri tak tahu tujuanku apa untuk datang kembali ke negara ini. Di balik jendela kudapati orang-orang berlalu lalang dengan pakaian dinginnya. Sepertinya mereka hendak menghadiri suatu kegiatan.
Yang kuheran adalah si Mbak Titi, konsultasi beasiswa Swedia muncul di London. Hmmm mestinya kujumpai beliau di Swedia bukan di London.

Kemudian tiba-tiba aku merogok apa-apa saja yang kubawa. Lah aku gak punya tiket pulang ke Indonesia. Piye ini? aku membatin. Uang pun sepersen tak ada. Ouhhh kembali aku bertanya pada diri sendiri, “Sebenarnya ngapain aku kembali ke negara ini?” tanyaku berkali-kali.

Dan tiba-tiba saja, suara di benda mini itu berbunyi membangunkanku, dan dengan sekejab seolah tubuhku ditransformasikan dari satu alam ke alam baru, kembali ke tempat sedia kala. Ouhhhh rupanya aku bermimpi kawan.
Mimpi yang indah + aneh. Semoga ada jalan untuk bisa lanjut sekolah di negara-negara maju, atau mungkin bisa ke London kembali. See later. Dimana pun ditanam, tetap bertumbuh…

3 thoughts on “Kedua Kalinya Tiba di London

Mari berceloteh :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s