Workshop of Writing, Unggul Wahyono: “Semangat baru untuk lebih kreatif dan inovatif”

Workshop of Writing

Pembukaan Kegiatan Workshop of Writing (WoW), Jum’at (14/2) di Gedung Aula FMIPA

Komunitas Anak Untad kembali menunjukan keeksisannya dengan menyelenggarakan kegiatan berupa workshop of writing (WoW) dengan tema “Ketika Menulis Menjadi Luar Biasa”. Kegiatan WoW dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 14 s.d. 16 Februari 2014, bertempat di Gedung Aula FMIPA Untad. Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian teman-teman di komunitas ini  untuk meningkatkan semangat dan kemampuan menulis mahasiswa Untad.

Kegiatan WoW dibuka secara resmi oleh Dr. Unggul Wahyono, M.Si, dosen FKIP yang saat ini menjadi salah satu Pembina PKM Untad. Saat membuka kegiatan beliau mengatakan bahwa sangat mendukung terlaksananya kegiatan ini. Beliau sangat salut pada panitianya karena kegiatan WoW diinisiasi sendiri oleh mahasiswa Untad dari berbagai fakultas, dan bahkan pematerinya pun semuanya adalah mahasiswa Untad. “Saat ini budaya menulis di kalangan mahasiswa masih rendah. Semoga kegiatan WoW ini  dapat menciptakan semangat baru bagi mahasiswa untuk lebih kreatif dan inovatif,” tutur  Unggul Wahyono.

Sebanyak 40 orang yang mengikuti kegiatan WoW. Mereka adalah mahasiswa Untad angkatan 2013 – 2011 yang berasal dari berbagai fakultas. Menurut Muhammad Arasy Hairul selaku Ketua Panitia, 40 orang yang mengikuti WoW ini merupakan peserta yang dinyatakan lolos seleksi berkas secara online.

Selama tiga hari berturut-turut, peserta kegiatan WoW disuguhkan berbagai materi kepenulisan yang menarik. Hari pertama membahas tentang Program Kreativitas Mahasiswa bidang Gagasan Tertulis (PKM-GT). Materi tersebut disampaikan oleh Pujiati Sari, mahasiswa FKIP Pendidikan Matematika. Selanjutnya hari kedua, ada dua materi yang disajikan pada hari itu. Pertama tentang Karya Tulis Ilmiah (KTI) yang dibawakan oleh Satrio Amrullah, mahasiswa Fisika FMIPA. Kedua dilanjutkan dengan materi tentang Essay yang dibawakan oleh Nurtria R., mahasiswa FKIP Pendidikan Bahasa Inggris. Kemudian di hari ketiga tak kalah menariknya dengan dua hari sebelumnya. Di hari ketiga membahas tentang penulisan Cerita Pendek (Cerpen) yang disampaikan oleh Muliati Supandi, mahasiswa FKIP Pendidikan Fisika. Dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang penulisan Curriculum Vitae dan Motivation Letter yang disampaikan oleh Andi Rizky Hardiansyah, mahasiswa FKIP Pendidikan Matematika.

Menurut Ketua Panitia, Muhammad Arasy Hairul, ia bersyukur karena kegiatan WoW dapat berjalan dengan sukses. Menurutnya, peserta sangat tertarik dengan kegiatan itu. Hal terebut terlihat dari antusias semua peserta mulai dari hari pertama hingga hari terakhir. “Saya berharap semoga ke depannya mahasiswa Untad dapat mengharumkan nama Untad melalui berbagai ajang kepenulisan baik di tingkat nasional maupun internasional,” Ucap Aras, mahasiswa FKIP Pendidikan Bahasa Inggris itu. Pnq

Mari berceloteh :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s