Jadikan Diri Sekilau Mutiara

Minggu, (23/3), Forum Studi Muslimah An-Najiyah (FOSMA) Universitas Tadulako (Untad) menyelenggarakan seminar kemuslimahan bertema “Jadikan Pribadimu Sekilau Mutiara”. Bekerja sama dengan dua lembaga dakwah fakultas, yakni TP. Darul Ulum FKIP dan MPM. Ulul Al-Baab FAPERTA Untad, seminar dihadiri oleh remaja/pemudi dan masyarakat kota Palu sebanyak 600 orang.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Masjid Agung Darussalam Palu ini, secara resmi dibuka oleh Nudiatulhuda, SE., M.Si selaku pengurus Persatuan Dharma Wanita Untad. Nudiatulhuda mengatakan sangat mengapresiasi terlaksananya kegiatan tersebut.

Saat itu, kegiatan seminar menghadirkan Nur Amsi Mahmud, S.Pd sebagai pemateri kegiatan. Beliau merupakan seorang trainer/daiyah yang didatangkan dari Kota Makassar.

Dalam pemaparan materi yang disampaikan oleh Nur Amsi, menurutnya bahwa pribadi yang berkilau sekilau mutiara yaitu pribadi yang dapat memanajemen diri, waktu, dan hatinya. Ketiga hal itu apabila dapat dikelola dengan baik, maka akan memudahkan seseorang dalam meraih kesuksesan dan kebahagiaan di dunia dan di akhirat.

Nur Amsi juga menjelaskan bahwa seorang perempuan (muslimah) yang sukses itu, ia tidak hanya menyukseskan diri pribadinya saja, melainkan kesuksesannya itu melibatkan Tuhan, keluarga, dan lingkungan sekitarnya.

Saat itu pula sang pemateri memberikan tips sukses menjadi muslimah sejati. “Untuk menjadi seorang muslimah sejati harus perbanyak berwudhu, shalat, senyum, berucap perkataan yang baik, perbanyak puasa, makan-makanan bergizi, serta perbanyak sapa dan salam,” jelasnya.

Akhirnya, pelaksanaan seminar kemuslimahan dapat berjalan dengan sukses. Maryati K.Haliko selaku ketua panitia berharap bahwa seminar tersebut dapat bermanfaat bagi peserta. “Semoga pasca seminar ini, kami menjadi pribadi yang akidah dan akhlaknya lebih baik lagi,” harap Mahasiswa FKIP Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia ini. pnq

Mari berceloteh :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s