Palu-Jakarta, Dua tempat persinggahanku

Hampir genap 20 tahun aku menghabiskan waktu di Palu, kota yang panas nan terik. Dulu aku menyesal kenapa bisa terdampar di kota ini. Dan berfikir bahwa aku mungkin tak kan pernah bisa jalan2 atau kembali ke jakarta lagi.

Tapi nyatanya tidak begitu kawan🙂🙂 Allah begitu baik padaku. Masya Allah, sgala puji hanya untuk Allah. Meski aku hanya lahir di jakarta dan menetap di Palu, tapi Allah senantiasa memberi persinggahan di Jakarta ketika aku melakukan trip ke luar daerah bahkan ke luar negeri. Bagiku, Palu-Jakarta adalah dua tempat persinggahan terbaikku. Ada banyak cerita menarik di baliknya. Ada banyak asa di keduanya. Juga Palu-Jakarta adalah dua tempat yang ku rindukan tatkala aku berada di kota atau negara lain.

Juga jika aku berada di Jakarta, maka aku akan merindukan Palu. Begitu sebaliknya kawan. Jika aku di Palu, aku pasti merindukan Jakarta dengan berbagai kesibukan dan beragam aktivitas menarik di sana.

Dan tak pernah ku sangka, tahun 2015 ini, tripku di awali dengan destinasi Jakarta. Alhamdulillah aku lolos seleksi Indonesian Culture and Nasionalism (ICN) 2014 di Jakarta. Kali ini aku akan hadir sebagai perwakilan dari Sulteng. Alhamdulillah ya Rabb🙂 bersyukur banget bisa menjadi duta lagi buat Palu. Bersyukur banget bs berbagi semangat bersama 33 peserta dari 33 provinsi se-Indonesia. What an amazing event :-* :-* :-*😉😉

Alhamdulillah aku dapat temen baru sebanyak 33 orang dari 33 suku berbeda. Luar biasa bukan? Dan yg lbh amazingx lagi, 2 org di antaranya udah ku kenal. Pertama, Afri dari Padang. November 2012 kmrin aku ketemu dengannya di Univ.Negeri Padang pas ikut kegiatan PPIPM, tepatnya di lomba YORECO. Kedua, Roma dari Aceh. Sebenarx sy rada2 lupa dengan dia. Kalo dia nggak negur duluan di twitter, mana aku inget. Hehe. Aku gak bgitu inget dgn dia cz wktu Youth leadership camp (YLC) 2012 di Aceh, dia gak masuk 50 pserta terbaik dari 100 org peserta. Saat itu, hanya 50 org pserta terbaik yg bs lanjutin kgtn smpe akhir. Emang begitu sistem seleksinya. Roma pulang duluan jadinya. Pdhl di 50 terbaik itu, kami kompak bgt. Smpe skrg msh sring tanya2 kabar…

Well, agenda berikutnya ICN yang akan berlangsung 29 mei s.d. 1 juni 2014. Insya Allah bisa gunakan bandara baru di Palu😛
Dan yang lebih disyukuri lagi bahwa smua transpor dan akomodasi PP Palu-Jakarta ditanggung panitia. Luar biasa dahsyattttttttt!

Ya Allah, mudahkan langkahku untuk menjadi role-model bagi orang2 terdekatku. Menjadi sosok yang bermanfaat buat orang2 di sekitar, dan terus menginspirasi. Berdakwah dengan menyebarkan semangat dan menjadi teladan yg baik, khususnya buat muslimah. Aamiin
Takbirrrrr: Allahu akbar!!!!!🙂🙂🙂🙂🙂🙂😉😉😉

Mari berceloteh :)

