Apa yang Ada dalam Anganku Dulu, Kini Terjadi!

Dulu, aku mengimpikan bisa berani…
Dulu, aku mengimpikan mempunyai kawan banyak…
Dulu, aku mengimpikan dapat menjadi penulis…
Dulu, aku mengimpikan bisa bicara dan didengar di depan orang banyak…
Dulu, aku mengimpikan bisa naik pesawat dan kereta api…
Dulu, aku mengimpikan bisa keluar negeri…
Dulu, aku mengimpikan punya teman bule dan curcol dengannya…
Dulu, aku mengimpikan punya kamera DSLR…
Dulu, aku mengimpikan punya laptop…
Dulu, aku mengimpikan bisa punya motor…
Dulu, aku mengimpikan bisa menginspirasi banyak orang…
Dulu, aku mengimpikan bisa menjadi pendakwah cilik…
Dulu, aku mengimpikan dapat melakukan penelitian hebat…
Dulu, aku mengimpikan bisa menjadi seorang backpacker ulung…
Dulu, aku mengimpikan bisa menaiki suatu tempat yang amat tinggi…
Dulu, aku mengimpikan bisa menguasai bahasa inggris
Dulu, aku mengimpikan bisa bersanding memegang piala bersama kawan-kawan terbaik dari universitas ternama di jawa…
Dulu, aku ingin berjumpa dengan motivator-motivator handal…

Ya, itu dulu kawan…
Mimpi yang menurutku sangat sulit ku raih. Mimpi yang bagiku sangat tinggi dibanding dengan aku yang saat itu masih berumur remaja. Mimpi yang sepertinya tak mungkin oleh diraih oleh anak si penjual nasi kuning. Aku begitu biasa kawan, tapi MIMPI lah yang membuat ku terlihat LUAR BIASA.

Alhamdulillah, mimpi-mimpi yang ku tulis di atas, yang ku tulis dengan kata depan “DULU”, semuanya telah terwujud. They’re coming true! Kawan, di sini saya mau menyimpulkan bahwa “Apa yang kita upayakan sejak dulu, apa yang kita perjuangkan mati-matian sejak dulu dan kita konsisten terhadapnya, MAKA tidak ada cara terbaik Allah SWT untuk mewujudkan apa yang kita perjuangkan itu. Allah tak mungkin ‘tega’ menelantarkan hamba-hambaNya yang tiap hari merintih kepadanya. Dan sobat pasti tahu bahwa, Allah itu maha dekat. Ibaratnya, kita minta hati, malah Allah kasih jantung. Ibaratnya, kita mendekati Allah selangkah, DIA mendekati kita dua langkah. Lebih mendekati kita, dekat dan sangat dekat dari apa yang kita bayangkan”. Semuanya kan sudah Allah tuliskan dalam AL-Qur’an🙂🙂🙂

Malam ini, aku merenung kembali, memflash-back perjuangan-perjuanganku terdahulu. Kesuksesan yang ku raih ini (*Eh, tapi blm sukses-sukses amat sih :p) tidak terlepas dari kasih sayang Allah padaku. Juga tidak terlepas dari tangan-tangan hebat kedua orang tuaku, para guru-guru kehidupanku, dan tentunya para follower-ku :-p Oups, belum terlalu pantas kayaknya diidola-idolakan oleh orang, coz aku juga masih perlu berbenah😀

Malam ini, betapa gembiranya ku rasa. Tak lepas-lepasnya rasa ini sejak tadi pagi. Alhamdulillah pagi tadi berkesempatan bisa berbagi inspirasi dan motivasi menulis kepada akhwat muslimah UNTAD yang diselenggarakan oleh TP.Darul Ulum FKIP. Panitianya begitu luar biasa persiapannya. Masya Allah apresiasi mereka sangat luar biasa. Pesertanya juga luar biasa, semangat mereka sangat bagus. Kemampuan menulis mereka juga luar biasa. Saya yakin, mereka juga pasti bisa. Hanya perlu pembiasaan saja, sebab practice makes perfect! Praktek lah yang membuat kita bisa! Doa pun tak henti-hentinya kami utarakan bahwa kami pasti bisa menjadi penulis hebat di Kota Palu. Aamiin…

@Ruang kerja, ruang impian,
sambil dengerin radio PPI Dunia
12.05 AM
#Keep reading #Keep writing #Keep dreaming🙂🙂🙂

3 thoughts on “Apa yang Ada dalam Anganku Dulu, Kini Terjadi!

  1. wahhhh keren banget nihhh kak puji….oh yahh kak..aku mau ngirim HD nihhh tapi gak tau alamat and kontaknya kak puji…jadi gimana dongk…???

Mari berceloteh :)

