ON MIPA – PT Tahap Wilayah 2014; Satu Mahasiswa Untad Lolos ke Tahap Nasional

Sebanyak 28 mahasiswa Universitas Tadulako (Untad) mengikuti Olimpiade Nasional MIPA tingkat Perguruan Tinggi (ON MIPA – PT) tahap wilayah, mulai Senin (21/4) sampai Selasa (22/4). Mereka berkompetisi sesuai bidang masing-masing, yaitu bidang matematika, fisika, kimia dan biologi. Delegasi Untad di bidang matematika yaitu Sukri, Destria Pitaloka, Faisal Susanto, Wahyu Listanto, Melati Putri, Miftha Huljannah, dan Ana Puji Lestari. Untuk bidang fisika yaitu Agung D. Wijaya, Muh.Sutrisno, Hardiyanti Buna, Galih Kurniawan, Fazri Mangendre, Abd.Basit Pateda, dan Sitti Hajrah. Untuk bidang kimia yaitu Arsyad, Harry Mara, Firmansyah, Christianto Pasunu, I Nengah J., Vivi Dia, dan Eka Lilis. Terakhir untuk bidang biologi yakni Putu Satya, Indri Pratiwi, Dhini Arwindah, Rifka, Nur Herjayanti, Listya Susmhita, dan Jumra Nadilla. Dari seleksi tahap wilayah tersebut diumumkan oleh DIKTI, Selasa (29/4) bahwa Agung Danu Wijaya pada bidang fisika lolos ke Tahap berikutnya. Ia menjadi satu-satunya mahasiswa Untad yang lolos ke tahap nasional.

ON MIPA – PT Tahap wilayah 2014 dilaksanakan di Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) –LPI, Makassar. Sebanyak 6 Perguruan Tinggi Negeri dan 12 Perguruan Tinggi Swasta yang turut berpartisipasi pada tahap ini.

Saat pembukaan kegiatan ON MIPA – PT tahap wilayah, Dr. H. Ibrahim, MM selaku koordinator Kopertis Wilayah IX membuka secara resmi kegiatan itu. Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa tahun ini terjadi peningkatan jumlah peserta yang cukup signifikan dari tahun sebelumnya. Acara pembukaan juga dihadiri oleh Prof. Dr. Rer. Nat Indrina Krisnawati selaku Juri Nasional. Dalam sambutannya, ia memberikan motivasi dan dukungan yang penuh kepada semua peserta. “Harapan saya, kalian mengikuti ON MIPA ini dengan sungguh – sungguh. Jika kalian berprestasi maka bukan kalian yang kesusahan mencari pekerjaan tetapi pekerjaan lah yang akan menanti kalian,” ungkap Prof. Indrina. “Indonesia masih memerlukan ilmuan – ilmuan hebat terutama dalam bidang riset,” tambahnya.

Pada ON MIPA – PT tahap nasional nanti direncanakan akan berlangsung di Grand Candi Hotel, Semarang mulai Rabu (21/5) sampai Minggu (25/5). Sesuai Surat Keputusan DIKTI, tahap nasional akan diikuti oleh mahasiswa se-Indonesia berjumlah 256 orang, yang masing-masing bidang kompetisi terdiri dari 64 orang. Pnq

Mari berceloteh :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s