Ramadhan Kali ini Terasa Beda :-*

Alhamdulillah kali ini kita semua masih dipertemukan dengan salah satu agenda Allah, yakni Ramadhan. Semoga aku, kamu, dan kita semua senantiasa diberikan kesehatan jasmani dan rohani sehingga dapat menunaikan ibadah dengan penuh ke-khusuan. Aamiin.

Piye kabare temans? Masih pada semangat kan? Harus dong! Ingat loh bahwa semangat itu cermin dari kadar keimanan seseorang. Semakin tinggi semangatnya, maka in shaa Allah semakin baik juga kadar keimanannya. Mau tahu kenapa? -_- Cari sendiri ya alasannya… Hehe…

Anyway temans, udah lama aku jarang ng-update blog ini dengan tulisan-tulisanku yang ringan. Eh maap kalo dalam blog ini lebih menggunakan kata “aku” ketimbang “saya”. Lebih enak aja menurutku. Tapi jangan teman-teman plesetkan jadi “AKU+KAMU = KUA” -_- Idih dalam pengoperasian matematika ga ada tuh. Mungkin kalo dalam kamus anak alay, iya adanya😀

Temans…. ramadhan kali ini sedikit berbeda bagiku. Soalnya ramadhan kali ini berjibaku dengan tugas negara (baca: skripsi >_<). Selama 6 bulan ke depan juga aku fokus belajar TOEFL buat persiapan S2 di luar negeri. AKu udah searching-searching dan nanya ke konsultasi beasiswaku, dan ku menargetkan untuk bisa tembus di kampus Bristol university (Inggris), Kampus di Austin (USA) *Lupa nama lengkap kampusnya, King’s college London (Inggris), Ohio University (USA), Boston University (USA), Lund University (Swedia), dll sebagai cadangannya. But I’m still istikharah berkali-kali dan berusaha mati-matian agar bisa tembus di sana. Mengapa aku prefer ke kampus-kampus itu? Kalo yg ke Inggris dan USA itu ku ambil karena sesuai jurusanku yaitu Mathematics education, sedangkan kalo kampus swedia karena aku dah dapet link (seorang konsultan beasiswa) yang mau ngebantu aku untuk tembus ke sana. Cuma kalo di Lund univ mesti ambil matematika murni -_- *Beuhh tapi tambah botak😀

Mengenai rencanaku untuk ke kampung inggris, pare, malah bikin ku bingung mikirannya. Satu sisi ku mau menyelesaikan TA, ikut kursus toefl gratis di UPT Bahasa Untad, dan menuntaskan proyek ICN-ku yang didanai 10jete. Paling tidak aku mesti stay di Palu hingga Mei 2015😦😦 *Guling2 di aspal.
Oh no!!!!! ku mesti ambil jalan tengah. Well, jadi rencananya, aku tetap ke Pare tapi gak bisa lama-lama. Paling lama 3 bulan. Hiks sejadi-jadinya. Padahal ingin di Pare minimal 6 tahun eh 6 bulan.

Bulan ramadhan kali ini terasa berbeda, sebabnya juga aku tidak mengadakan program mozaik ramadhan. Biasanya aku buat cerita2 buka puasa dan cerita2 inspiratif yang ku kirim ke nomor hp teman-temanku. Dan di akhir ramadhan bakalan ada kuis ramadhannya, dan so pasti yang menang bakalan dikasih hadiah. Mozaik ramadhan ku jalani 2 tahun terakhir kemarin. Makanya agak aneh aja ketika ramadhan kali ini aku idle -_- Mau tahu kenapa? supaya fokus skripsi dan belajar toefl. AKu target bisa raih gelar sarjana paling lambat bulan agustus, dan bisa raih skor toefl iBT minimal 90 di bulan november. Ya Rabb, kabulkan. Mudahkan pula langkahku. Mohon doanya juga sob. Semoga tercapai.

Tapi sob, jangan kira ku idle apply-apply event nasional dan internasional :p Aku masih berjuang dengan pendaftaran beasiswa DataPrint, kegiatan Camp Asian Future 2014 di Korea, kegiatan Asian youth forum di Korea, UNAOC di Bali, dan world summit youth award di Austria. Semua itu deadline-nya hari ini, eh kecuali yang world summit itu DL-nya 15 juli 2014. Mau tahu kenapa ku masih suka ikut begitu-begituan? Yah tentunya peluang besar mba bro🙂 Mana gratis semuanya kalo lolos nanti. Dan kadang juga ikut begituan hanya iseng-iseng belaka ngecek kapasitasku apa bisa bersaing dengan mahasiswa luar atau tidak. Juga untuk latih kemampuan menulis essai. Sisi lainnya kadang bikin penasaran untuk ngecek2 inbox email. Lolos ga ya, lolos ga ya? Suka dikasih penasaran-penasaran gitu, tapi bukan di-PHPin :-p

Ramadhan kali ini juga terasa berbeda sebab ibu lagi siap-siap untuk pergi ke Bandung😦 Tanggal 5 Juli nanti ibu mau jenguk ka Yuli di Bandung. Ibuku eager banget shalat tarawih di Masjidnya Aa Gym. Juga rencananya lebaran di Jakarta. Di sana tinggal bersama ayahku. *Jadi ceritanye my mother menemui belahan hatinya yang 2 tahun gak pulang-pulang. Hehe kalah2 bang Toyyib itu si babeh. Babeh, babeh. Miss you so much😦
Tambah sedih deh aku, ramadhan dan lebaran sendirian. Hanya kertas-kertas putih yang tanpa pamrih menemani hari-hariku di Palu. Tapi tak apalah, kan masih ada para guru kehidupanku.

Ramadhan kali ini terasa beda… sebab aku sudah buat keputusan besar untuk menonaktifkan facebookku dalam beberapa bulan ke depan. In shaa Allah komitmen. Dan baru buka fb lagi nanti udah sarjana. Boleh jadi aku menonaktifkannya hingga aku bisa raih toefl iBT di atas 90. But we see later.
Untuk ke depannya, aku hanya bisa update tulisan di blog, karena emang nulis mesti harus jalan. Jika teman-teman ingin berkoresponden, saya bisa dihubungi via email; pujiatisarifromheaven@gmail.com (*Maaf email-nya rada alay -_- ).

Hmmm ngalor ngidul nih ku ceritanya. Sekarang cukup dulu ya. In shaa Allah abis sarjana, ku bakalan nuntasin tulisan-tulisanku tentang cerita di London, pengalaman mengikuti ICN, skripsweet, berburu event dan beasiswa, juga cerita-cerita inspiratif lainnya.
See ya🙂🙂

Mari berceloteh :)

