UPT Bahasa Untad Beri Pelatihan TOEFL pada Mahasiswa

UPT Bahasa Universitas Tadulako (Untad) kembali memberi pelatihan TOEFL pada mahasiswa tingkat akhir secara gratis. Tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Jika di tahun sebelumnya hanya diperuntukan bagi mahasiswa Untad, kali ini pelatihan TOEFL juga diikuti oleh sejumlah mahasiswa dari berbagai kampus di Kota Palu.

Pelatihan TOEFL dibuka secara resmi oleh Nadrun, S.Pd., M.Pd., M.Ed selaku Koordinator bidang pengembangan design pembelajaran dan kerjasama UPT Bahasa. Peresmian kegiatan berlangsung di Ruang Multimedia UPT Bahasa, Rabu (25/6).

Menurut Nadrun, tujuan dilaksanakannya pelatihan TOEFL yaitu untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan berbahasa inggris bagi mahasiswa sebagai bekal dalam menghadapi AFTA 2015. Selain itu, pelatihan ini juga dapat menjadi bekal bagi mahasiswa yang ingin studi lanjut (S2) baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Jumlah peserta pelatihan TOEFL berkisar 73 orang yang berasal dari berbagai fakultas Untad dan beberapa kampus lainnya di Kota Palu seperti STIK, UNISMUH, dan IAIN Palu. Sebagian besar diikuti oleh mahasiswa angkatan 2011 dan 2010. Pelatihan ini akan dimulai pada Senin (30/6) di UPT Bahasa Untad. Peserta akan dibagi menjadi dua kelas yaitu kelas A dan kelas B. Mereka akan dibimbing langsung oleh dosen-dosen yang berpengalaman dalam bidang TOEFL.

Nadrun sangat mengharapkan kepada mahasiswa agar sungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan TOEFL. Rencananya pelatihan ini akan berlangsung sebanyak 24 kali pertemuan. “Bagi mahasiswa yang kehadirannya lebih dari 80%, maka akan diberikan kesempatan untuk mengikuti tes TOEFL ITP secara gratis di akhir pertemuan,” jelas dosen jebolan pendidikan Australia itu. Pnq

Mari berceloteh :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s