Ditinggalin Pesawat T.T

Aku ditinggalin pesawat. Ya iya lah, wong aku bukan sebagai penumpang😀 tapi aku sebagai pengantar. Sebenarnya aku kagak sedih ditinggalin pesawat tapi hatiku rada cetar tatkala orang yang di dalam pesawat itu meninggalkanku #Tsaahh😀😀

Orang yang di dalam pesawat itu adalah ibuku. Jika sebelumnya, seringkali aku meninggalkan ibu di rumah, lain halnya dengan sekarang. Kini ibu yang meninggalkanku di rumah😦 Pastinya aku akan merindukan masakan-masakan ibu. Aku pasti akan rindu dengan nasi kuning ibu. Aku pasti rindu saat-saat jadi ojek buat ibu🙂 Kenapa ya, sesuatu itu baru terasa bermakna tatkala ia tidak berada di samping kita lagi. Dan aku merasa kehilangan ibu.

You know, Ibuku baru pertama kali naik pesawat😀 Sudah pasti ia sangat membutuhkan tutor untuk mengurus hal-hal keberangkatannya. Pukul 5.30 pagi, mobil yang kami tumpangi melaju cepat ke bandara Mutiara Sis Al-Jufri Palu. Bukan cuma aku yang menemani ibu, tapi ada Teh Iim, ka hadi, aziz, dan si endo.

Pagi itu ibu akan berangkat ke Jakarta naik pesawat Lion pukul 07.10 pagi. Aku berharap ibu bisa sampai dengan selamat. Di jakarta, ia akan berjumpa dengan pangerannya (baca: suaminya). Melepas kangen yang sudah 2 tahun tidak pernah berjumpa. Ibu juga nantinya akan main ke tempatnya Teh Yuli di Bandung. Teh Yuli sekarang lagi S2 di UPI. Niat ke bandung juga ibu ingin bisa shalat Tarawih di Masjidnya Aa Gym di Geger Kalong.

Aku perkirakan ibu akan lama di Jawa. Bisa jadi hingga 2 bulan bahkan lebih. Dan aku berjanji bahwa sebelum ibu kembali ke Palu, aku sudah meraih gelar sarjanaku. In shaa Allah. Aku janji aku tidak akan mengecewakan ibu. Aku janji untuk menuntaskan tugas negara (baca: skripsi) ku itu.

Mungkin saat ibu balik atau bahkan belum balik, aku sudah bertolak ke Kampung Inggris Pare. Aku udah mantabkan hati bahwa aku akan mengikuti kursus periode 25 Agustus sampai 24 Desember 2014. Ini sudah aku pikirkan matang-matang. Aku akan pergi meninggalkan kota Palu demi mengejar cita-citaku. Aku pasti bisa S2 di Eropa atau Amerika. Just believe that! Orang lain saja sangat yakin kalau aku bisa meraih mimpi itu, masa aku meragukannya! Dan aku akan membuktikannya bahwa aku juga bisa. bisa. bisa !

Ok that’s all. I am going to campus now because I have TOEFL class. Bye🙂🙂🙂
Mumpung gratis loh, jadi manfaatkan kesempatan yang ada.
#SemangatGoabroad2015

2 thoughts on “Ditinggalin Pesawat T.T

  1. if u wanna go travel, everyone suggest (not me) to choose europe
    in US, where we need to go by plane or have to buy a car, there are a little bit difficult to travel, not only expensive but also not as safe as in europe for the female’s traveler
    Nevertheless, its depend on you and which universities ur gonna attend
    Good luck

    • Hmmm I like a challenging, kak…

      and I think that every place become unsafe if woman travel in wrongtime. Woman should travel just in the day, no in the night.
      Hmm I don’t know where I will be placed. But prefer I choose Europe or Amerika. Both of them are the best for me🙂

Mari berceloteh :)

