Mimpi dan Cokelat impianku

image

Banua Cokelat Palu

Sore tadi aku dapat undangan untuk menjadi pembicara di komunitas “Muslim Youth club Palu”. Kala itu aku berbagi tentang pengalamanku ketika stay di luar negeri. Juga berbagi cerita tentang pare dan tips belajar bhs inggris.

Dan tak menyangka usai kegiatan, aku diberikan sekotak benda kedamaian🙂 Sekotak cokelat yang beberapa hari yang lalu aku impikan untuk bisa mencicipinya. Jadi ceritanya gini, beberapa hari yang lalu, aku temui cokelat merk banua cokelat itu di tempat seminar Ahmad Fuadi. Kala itu, aku hanya bisa memegang cokelat dan menanyakan harganya.

Harga cokelat itu hanya mampu membuat air liurku semakin kental saja. Hehe. Jika tidak salah dengar, hrgax skitar 35-40ribu gitu satu kotak.
Pengen beli, tapi gak punya banyak uang . Alias uangku lebih kan ku gunakan untuk yg lebih primer.

Aku pun pergi sambil menelan luda. Dan berharap suatu waktu bisa mencicipi cokelat lezat itu.

Dan masya Allah, aku tak menyangka bisa merasakan nikmatnya cokelat berisikan kacang mente itu. Hmmm yummi begitu lezat…

Begitu lezat. Apalagi ku dapati setelah berjumpa teman2 baru dan lama yang hadir di komunitas itu. Dan sepertinya, aku akan ikut join di grup itu juga mengingat, mereka lebih fokus untuk belajar speaking.

Begitu senangnya aku hari ini sobat. Semenjak aku berjumpa kembali dengan Bang Ahmad Fuadi di acara seminar yang diadakan kampus almamaterku, Untad, aku jadi termotivasi lagi untuk menjadi pemudi yang bervisioner.

Tahu kah engkau sobat, di seminar itu, tiada henti2nya air mataku jatuh dan jatuh berkali-kali. Aku teringat kembali dengan mimpi2ku. Aku teringat kembali bahwa perjuanganku untuk membahagiakan kedua orang tuaku belum usai sampai di sini. Masih banyak PR yang harus kuselesaikan.

Pada saat itu, ku targetkan kembali bahwa aku akan merekam perjalanan hidupku pula melalui sebuah novel dan buku motivasi.
Aku yakin aku bisa menjadi seperti Ahmad fuadi. Aku akan menjadi Ahmad fuadi versi Palu🙂 Aku akan menjadi Oki setiana dewi versi kaili. Aku akan menelurkan karya2 seperti Mbak Asma Nadia dan Helvy tiana rossa.

Atau paling tidak, aku ingin menjadi seperti guru kehidupanku, Pak Aris Ahmad Jaya. Aku ingin menjadi motivator handal. Bantu aku ya Allah untuk menuntut ilmu agar bisa menjadi motivator dan speaker yang baik. Aku pasti bisa.

Atau paling tidak. Aku ingin seperti Pak Budi Waluyo, yang saat ini sedang S3 di univ Leihigh USA. Beliau di tengah kesibukannya sekolah, masih saja berbagi cerita lewat blognya dan milis. Atau aku ingin seperti Pak Andi Arsana. Doktor lulusan Australia, yang di tengah kesibukannya masih sering ngetwit motivasi2 beasiswa yang ajib keren banget. Juga paling aktif nulis di blognya. Bahkan beliau sudah menelurkan beberapa buku motivasi beasiswa.

Ya! Aku ingin menjadi seperti mereka. Aku semakin yakin. Terlebih lagi banyak yang menjadi followerku di blog dan di fb. Hehe…
Sungguh ku tak menyangka, video motivasiku yang ada di Youtube saat ini sudah ditonton sekitar 52.000 kali. Per tanggal 19 mei 2015.
Masya Allah padahal baru 7 bulan di YT.
Dan itu yang memotivasiku untuk menelurkan video2 motivasi lainnya. *tunggu yaa. Nanti q upload🙂

Dan masya Allah juga, aku tak menyangka per harinya aku menerima pertemanan di fb begitu byk. Juga di email dan twitter. Tak menyangka mereka mempercayaiku untuk meminta tips2 tentang menjaga mimpi dll. Aku berasa menjadi seorang psikolog loh🙂

Ya Allah, apakah ini jalanMu agar aku menjadi motivator?
Atau mungkinkah aku ke depannya bs meraih mimpiku menjadi seorang profesor pendidikan matematika?

Jika bisa meraih keduanya itu lebih baik. Seperti halnya prof. Reynaldi Kasali, seorang guru besar ekonomi yang juga merupakan motivator handal.

Ya rabb, muluskan lah perjalanan hidupku. Ridhai lah tiap lembaran2 hidup yang ku lalui…
Aamiin…

*Oiya baru ingat, alhamdulillah sabtu ini aku diundang oleh LP3IM Untad untuk menjadi pemateri Karya Tulis Ilmiah. Alhamdulillah. Insya Allah art of speakingku bisa lebih baik lagi. Aamiin

#Di penghujung malam
#harapan sebelum tidur
#Palu, 20 Mei 2015.
1.43am

2 thoughts on “Mimpi dan Cokelat impianku

Mari berceloteh :)

